Raih Pendanaan Seri C, Investree Siap Ekspansi Bisnis Ke Asia Tenggara

Investree-adrian

Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Investree mengumumkan pendanaan Seri C dengan co-lead Mitsubishi UFJ Financial Group Innovation Partner (MUIP) dan BRI Venterus. Dengan kerja sama ini, Investee akan memperkuat ekosistem dan ekspansi bisnis di Indonesia serta di Asia Tenggara.

Adrian Gunadi, CEO Investree mengatakan, sebagia penyedia layanan P2P Lending yang berkomitmen untuk mendukung UKM di Indonesia, dana segar ini hadir di saat yang tepat.

“Hal ini mendukung komitmen kami dalam memberikan kemudahan pendaan bagi UKM di Indonesia dan memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia, terutama di tengah kondisi pandemic Covid-19 ini,” ucap Adrian dalam teleconference, Rabu (8/4/2020) di Jakarta.

Menurut dia, penggalangan dana Seri C ini sudah ditutup pada pertengahan maret dengan nilai sebesar US23,5 juta.

“Ini menunjukkan sinergi dan kolaborasi antara fintech dan bank yang dapat memperluas ekosistem dan meperdalam layanan keuangan terutama bagi UKM di Indonesia dan Asia Tenggara di tengah kondisi yang penuh tantangan ini,” ujar Adrian.

Dia menegaskan, pendanaan ini adalah untuk menyukseskan ekpansi bisnis Investree di Indonesia maupun di Asia Tenggara, yaitu di Thailand dan Filipina. “Dengan pendanaan ini kami harapkan rencana strategis bisnis akan terus dilanjutkan,” ujar Adrian.

Sementara itu, Nobutake Suzuki, Presiden dan CEO MUIP mengatakan, pihaknya melihat potensial pasar dari P2P Lending di Asia Tenggara. “Sinergi ini diharapkan dapat mendukung perekonomian di Indonesia, maupun di Asia Tenggara,” katanya.

Hal seanda juga diungkapkan Niko Wijaya, CEO BRI Ventures. “Kami melihat layanan Investree dapat mengisi segmen yang belum tertangani oleh perbankan, terutama di segmen ekonomi kreatif,” katanya.

Sebelumnya, Investree telah mengantongi pendanaan Seri B pada Juli 2018. Investasi tersebut dipimpin oleh SBI Holdings, serta diikuti Mandiri Capital Indonesia, Persada Capital, Endeavor Catalyst, 9F Fintech Holdings Group, dan investor terdahulu mereka Kejora Ventures.

STEVY WIDIA

Exit mobile version