Raih Pendanaan US$ 5 Juta, IDCloudHost Targetkan 1 Juta Pelanggan

Raih Pendanaan US$ 5 Juta, IDCloudHost Targetkan 1 Juta Pelanggan 1

Alfian Pamungkas Sakawiguna CEO IDCloudhost dan Rizky CEO DewaBiz. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - IDCloudHost, startup Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan solusi komputasi awan (cloud), meraih pendanaan sebesar US$ 5 juta, dari Init 6. Raihan dana segar ini akan digunakan untuk memperkuat teknologi, mengembangkan sumber daya manusia (SDM), serta mengembangkan pasar cloud, khususnya pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Sesuai dengan komitmen kami, sejak awal berdiri pada 2015, kami akan fokus memperkuat teknologi dan SDM untuk mendukung ekseskusi dari seluruh rencana dan strategi bisnis yang sudah ditetapkan,” kata Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO IDCloudHost dalam keterangan pers, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, IDCloudHost juga menargetkan untuk menambah jumlah pelanggan, menjadi 1 juta pelanggan dalam waktu dua tahun ke depan, dari 100.000 pelanggan saat ini.

Menurut Alfian adanya pendanaan dari investasi dari Init 6 , venture capital besutan Achmad Zacky akan memperkaya dan memperkuat IDCloudHost. Untuk itu, mereka akan terus melakukan inovasi dan melahirkan berbagai produk dan layanan terbaik yang dibutuhkan oleh pasar, serta menjadi solusi dalam mempercepat digitalisasi di Indonesia dan kawasan Asia lainnya.

“Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asean, Indonesia merupakan pasar yang sangat menarik. Berkembangnya infrastruktur digital selama 8 tahun terakhir di Indonesia menjadi proses digitaliasi di berbagai sektor, seperti UMKM, korporasi dan startup juga semakin cepat. Melihat berbagai peluang di industri digital dan potensi pertumbuhan yang akan terus meningkat di masa depan, kami yakin IDCloud akan bertumbuh dan berkembang lebih pesat lagi,” ujar Alfian.

Selama lima tahun ini, ribuan pelanggan IDCloudHost telah mampu mengembangkan bisnis dengan baik, dengan platform digital. Pasar mereka juga semakin meluas, seiring dengan sebaran internet dan pemahaman masyarakat yang semakin baik dalam ekosistem digital ini.

“Untuk memberikan layanan terbaik, kami juga terus meningkatkan kapasitas data center untuk memungikinkan pelanggan mengoptimalkan bisnisnya dengan pelayanan yang semakin efisien. Dengan dukungan investor init 6, kami optimis, dalam dua tahun ke depan, jumlah pelanggan akan menjadi 1 juta pelanggan dari berbagai segmen industri,” pungkas Alfian.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version