Ralali.com Siapkan Program Akuisisi Warung

Peresmian kantor operasional Ralali Partner 2 di Palembang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di tengah tantangan bisnis selama masa pandemi COVID-19, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu penopang perekonomian nasional. Melihat hal tersebut, Ralali.com melakukan ekspansi bisnis melalui program akuisisi warung.

Joseph Aditya, Chief Executive Officer Ralali.com mengatakan sebagai marketplace Business-to-Business (B2B) online pihaknya melakukan berbagai langkah strategis. Untuk itu Ralali akan meluncurkan program baru bernama Warung Ralali (Warli).

“Program ini merupakan akuisisi warung yang ditujukan untuk membantu para pengusaha warung, terutama yang berada di Jakarta dan Palembang dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Joseph dalam siaran pers nya Rabu (25/11/2020).

Sebagai langkah awal, Ralali membangun kantor operasional Ralali Partner 2 di Palembang, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan Ralali.com dalam melayani para pengusaha UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selaras dengan misi dalam mendigitalkan UMKM di Indonesia, saya berharap dengan adanya Ralali Partner di Palembang ini akan makin memudahkan usaha-usaha kecil menengah dalam menghadapi situasi yang uncertainty saat ini. Saya juga berharap ini dapat menjadi pusat berkumpulnya UMKM untuk saling bertukar pikiran dalam upaya mendukung gerakan #bersamabangkit,” jelas Hendra Setyadi Putra direktur utama PT Akselerasi Digital Indonesia (ADI) yang juga merupakan Ralali Partner Palembang.

Ralali.com telah hadir dengan program Ralali Partner yang kedepannya akan dimanfaatkan sebagai pusat edukasi dan pengembangan komunitas BIG Agent. Ralali.com mengembangkan Mitra Business Innovation Group Agent (Mitra BIG Agent) menjadi Ralali Partner. Sebelumnya, Mitra BIG Agent hanya menjadi bagian dari mitra Ralali.com, kini setelah bergabung dengan Ralali Partner memiliki ruang gerak yang lebih luas, yaitu menjadi mitra Ralali.com untuk pencari kerja di BIG Agent sekaligus pengecer produk untuk kebutuhan wirausaha di platform Ralali.com.

Dalam 7 tahun perjalanannya, Ralali.com telah melayani lebih dari 1.5 juta bisnis dengan lebih dari 20.000 pemasok dari seluruh Indonesia. Ralali.com pun terus bervisi untuk menjadi salah satu pionir dalam memajukan UMKM Indonesia, dengan bantuan teknologi yang terus dikembangkannya. Ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk UMKM go digital.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version