Ralali Gandeng Fintech Salurkan Kredit Bagi 200 UMKM

Display Ralali.com. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Ralali.com berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) untuk menyalurkan kredit bagi sekitar 200 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Lewat kolaborasi tersebut, Ralali itu sudah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 3,2 miliar dalam waktu dua bulan.

VP of Partnership and Monetizing Ralali.com Alvin Aulia Akbar menjelaskan, perusahaannya menjalin kerja sama dengan beberapa fintech demi mempermudah pelaku UMKM mendapatkan akses pendanaan untuk mengembangkan usaha mereka.

 “Akses pendanaan ini dimulai untuk pelaku usaha kategori bangunan dan akan terus dikembangkan untuk kategori segmen yang ada di platform Ralali.com yaitu industri jasa makanan, usaha perkantoran, usaha otomotif, kebutuhan FMCG dan untuk general merchandises,” ujar Alvin melalui siaran pers, Jumat (19/7/2019) di Jakarta.

Menurutnya, adanya pinjaman modal dari beberapa fintech yang baru bergabung dengan Ralali ini menunjukan komitmen bersama untuk memajukan UMKM di Indonesia. “Kolaborasi dengan Ralali.com akan menjadi semakin kuat dan berdampak bagi kemajuan UMKM dengan dukungan beberapa mitra fintech lainnya seperti BFI, Koinworks dan Investree,” ujarnya.

Program ini dimulai dengan akses kredit bagi mitra Ralali di kategori usaha bangunan dan konstruksi. Dalam kerja sama ini, Ralali.com bertindak sebagai platform, Pratama Supermarket sebagai supplier, Invoila dan Gradana sebagai fintech partner.

Pratama Supermarket Bahan Bangunan merupakan mitra pertama Ralali untuk proyek pendanaan kebutuhan usaha material yang telah menggaet 11 UMKM sejak Mei 2019.

STEVY WIDIA

Exit mobile version