youngster.id - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) meluncurkan layanan SmartAds, sebuah fitur iklan multimedia interaktif yang ditujukan bagi pelanggan data dan pengguna Smartphone.
“Layanan SmartAds merupakan langkah awal bagi Smartfren untuk merambah dunia iklan digital. Fitur ini kami bangun bukan hanya untuk mendapatkan potensi revenue dari layanan digital, tetapi sebagai medium baru untuk komunikasi interaktif yang lebih sesuai untuk target pelanggan data dan smartphone,” ujar Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren, dalam rilisnya, Sabtu (11/10/2016).
Melalui fitur SmartAds ini, para pelanggan Smartfren bisa mendapatkan informasi menarik sesuai keinginan masing-masing pelanggan langsung di layar perangkat tanpa mengganggu kenyamanan berkomunikasi.
Selain dapat menikmati fitur ini tanpa terkena biaya kuota data, SmartAds dapat mengirimkan format informasi atau iklan lebih personalize dan interaktif yaitu multimedia OTA (Over The Air) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), bahkan mengirimkan aplikasi. Fitur ini juga bisa untuk mensurvei program promosi, maupun mengirimkan program diskon.
Selama ini fitur yang tersedia umumnya hanya dalam bentuk SMS, USSD, atau banner. Padahal, pengguna data memiliki kebutuhan dan profil pemakaian yang sangat berbeda.
“Kami berharap dengan fitur ini pelanggan Smartfren mendapatkan prioritas dan akses langsung terhadap produk menarik yang berguna bagi pelanggan kami, sehingga pelanggan tidak akan ketinggalan informasi-informasi terbaru yang bermanfaat untuk mereka,” kata Revie.
Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika handset milik pelanggan berada dalam kondisi tidak sedang digunakan, sehingga pelanggan tidak akan merasa terganggu ketika sedang aktif menggunakan handset.
Layanan SmartAds juga disesuaikan dengan minat target pelanggan, sehingga dapat memastikan produk maupun informasi yang ditawarkan pengiklan sesuai kebutuhan para pelanggan.
STEVY WIDIA