youngster.id - Agoda telah berdiri sejak tahun 2005 dengan kantor pusat di Singapura dan basis operasional di Bangkok. Kini travel online ini telah berkembang dari penyedia hotel di Asia Tenggara menjadi platform digital global dengan lebih dari 5 juta hotel dan akomodasi liburan, lebih dari 130.000 rute penerbangan, serta lebih dari 360.000 aktivitas dan pengalaman.
CEO Agoda Omri Morgenshtern mengatakan, selama 20 tahun terakhir, Agoda telah mengembangkan sistem pencarian yang membantu wisatawan menemukan dan memesan perjalanan impian mereka dengan mudah serta mendapatkan harga terbaik.
“Agoda benar-benar telah menjadi salah satu marketplace perjalanan pilihan di Asia Pasifik. Keberhasilan ini kami raih berkat komitmen kuat dalam membangun perusahaan berbasis teknologi berskala global – bagian dari Silicon Valley di Asia Pasifik. Ini adalah kisah tentang fokus tanpa henti pada harga dan pemahaman yang mendalam tentang budaya Asia,” katanya dikutip Senin (21/4/2025).
Menurut Morgenshtern, fokus Agoda pada inovasi. Dia yakin, hal ini akan terus menjadi kunci keberhasilan perusahaan di masa depan.
“Ada peningkatan permintaan dari pelanggan akan pengalaman yang lebih personal saat merencanakan perjalanan. Memahami akomodasi dan penerbangan yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing wisatawan adalah keunggulan kami di Agoda. Teknologi inovatif seperti generative AI memungkinkan kami untuk terus mengembangkan pengalaman pemesanan perjalanan yang lebih cerdas dan relevan. Kami berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus menjembatani dunia melalui perjalanan selama 20 tahun ke depan,” paparnya lagi.
Sebagai bagian dari komitmennya terhadap pendekatan lokal, Agoda lewat berbagai inisiatif seperti kampanye Eco Deals yang telah mengumpulkan lebih dari US$ 1,3 juta untuk World Wide Fund for Nature (WWF). Perusahaan juga menggelar lokakarya teknologi bagi pelajar di Thailand untuk mengembangkan keterampilan kerja. Serta lebih dari 17.000 jam kerja sukarela yang diberikan oleh karyawan Agoda (Agodans) untuk kegiatan sosial di seluruh dunia.
Untuk merayakan momen 20 tahun ini, Agoda akan mengadakan kampanye diskon global hingga 60% selama periode 7 –20 Mei, dan hingga 70% pada 21 Mei 2025.
STEVY WIDIA
Discussion about this post