Rayakan Hari Musik Sedunia Sambil Lakukan Empat Kegiatan Seru Ini!

Playlist music

Rayakan Hari Musik Sedunia Sambil Lakukan Empat Kegiatan Seru Ini! (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Siapa yang tak gemar mendengarkan musik? Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk menikmati musik sesuai dengan aktivitas ataupun suasana yang ingin kamu bangun. Studi yang dilakukan oleh Journal of Positive Psychology bahkan mengungkap bahwa musik dengan genre tertentu bisa meningkatkan mood positif dan perasaan bahagia bagi pendengarnya.

Bagi kamu pecinta musik tentu ikut merayakan Hari Musik Sedunia yang jatuh setiap 21 Juni.  Ada berbagai ide menarik yang bisa kamu lakukan agar perayaanmu jadi semakin spesial.

Eksplor genre musik berbeda

Saat ini, genre atau aliran musik semakin bervariasi dan mendukung preferensi pendengarnya yang beragam. Di momen Hari Musik Sedunia ini, coba jelajahi genre musik baru yang mungkin belum pernah kamu dengarkan sebelumnya. Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform streaming digital untuk melihat daftar lagu atau playlist dengan mood serta genre tertentu, atau musik yang sedang trending atau banyak didengarkan saat ini. Selain memperkaya referensi musik, siapa tau ada beberapa daftar lagu baru yang bisa ditambahkan dalam playlist favoritmu.

Bertukar playlist dengan orang tersayang

Hal sederhana seperti bertukar playlist lagu bisa kamu jadikan pilihan untuk memberikan kesan yang berbeda di hari spesial ini. Lengkapi playlist spesial dengan hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi seperti snack favorit dari Toast Box, Sharetea, Martabak Mertua, atau bahkan dengan kirim uang jajan pakai fitur transfer dari ShopeePay, yang bisa dipakai untuk Transfer Ke Mana Pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay atau ke rekening bank dengan gratis biaya admin dan tanpa batas kuota harian.

Coba cara baru dengarkan musik

Jika kamu terbiasa mendengarkan musik dari smartphone menggunakan platform musik favorit, mungkin ini saatnya kamu mencoba cara baru menggunakan device lain. Contohnya vinil, yang bisa memberikanmu sensasi merasakan artwork secara lebih mendetail. Cara lain, kamu juga bisa mengunjungi kafe yang menampilkan live music, atau menghadiri festival atau konser musik. Agar makin maksimal, ekspresikan diri melalui berbagai koleksi aksesoris dari PAGi Jewelry dan persiapkan segala kebutuhanmu menggunakan tas dari Exsport atau Bodypack tampil trendi.

Ciptakan playlist pribadi sesuai dengan mood dan aktivitas

Pernahkah kamu membayangkan kalau hidupmu memiliki soundtrack-nya tersendiri layaknya di film-film? Kamu bisa membuat koleksi playlist sendiri yang bisa kamu dengarkan sesuai dengan mood maupun aktivitas tertentu. Contohnya, buatlah playlist bernuansa energik ketika berolahraga, atau playlist khusus untuk perjalanan. Dijamin, aktivitas harianmu akan terasa lebih seru dan berwarna.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version