youngster.id - Menyambut Ramadan, sejumlah perusahaan e-commerce ternama, seperti Zalora, Lazada, Elevenia, beramai-ramai gelar diskon hingga 90 % bagi mereka yang berbelanja secara daring.
Perayaan bertajuk Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan) ini dilakukan pada 25 Mei 2016 dan 25 Juni 2016. Koordinator Pelaksana Harboldan Rafi Gamal menyampaikan program ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan hingga dua sampai tiga kali lipat, sekaligus mengakomodir pelanggan untuk memudahkan berbelanja menjelang Ramadan.
“Ini juga menyusul kesuksesan dari Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas),” ujar Rafi dalam siaran pers Selasa (24/5/2016) di Jakarta.
Hadi Kuncoro Direktur Utama aCommerce Indonesia mengatakan, ini merupakan momentum yang mesti dimanfaat dan akan berguna bagi brand owner, peningkatan platform daring, dan pengalaman masyarakat.
Dia menambahkan, untuk mempermudah pengiriman barang pesanan, pihak Harboldan telah menggandeng PT Pos Logistik Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Ramadan.
Sementara Yan Hendry Jauwena Plt Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia menyambut baik kerja sama tersebut, sebab ini pertama kalinya perusahaan bisa berpartisipasi dalam Harboldan.
Menurut Yan sebagai penyedia jasa antar, dalam Harboldan nanti masyarakat akan difasilitasi layanan last mile delivery dengan harga khusus dan jangkauan area terluas di Indonesia.
“Hal ini akan mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Ramadan mereka. Jadi, bukan melulu dilihat dari segi bisnis e-commerce dan logistik, tapi juga dari segi spiritual sebagai umat beragama,” tuturnya.
Selain itu, selama Harboldan berlangsung, ia mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk memberikan layanan semaksimal mungkin bagi masyarakat Indonesia, apalagi mengingat adanya larangan dari Kementerian Perhubungan bagi truk-truk besar untuk melintas tujuh hari sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.
STEVY WIDIA