Rayakan Tahun Baru Imlek 2023 Bersama Google

Google Doodle Kelinci

Google Doodle sambut tahun baru Imlek 2023. (Foto: istimewa)

youngster.id - Google Trends menunjukkan betapa banyak cara untuk merayakan liburan merayakan Tahun Baru Imlek 2023. Di Indonesia, ada minat besar pada “tarian singa” (barongsai), ‘kembang api’ dan ‘amplop merah’ (angpao) – di mana orang ingin memahami tradisi dan makna di baliknya.

Dalam kalender Lunar, 2023 menandai awal Tahun Kelinci yang menjadi inspirasi Doodle spesial tahun ini. Kelinci dikenal sebagai yang paling beruntung dari semua dua belas hewan zodiak, melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan.

Selain itu, orang Indonesia tidak hanya tertarik pada beragam tradisi khas lainnya seperti resep “kue kering imlek”, “kue keranjang imlek” atau “yusheng”; tetapi juga ramalan keberuntungan di tahun kelinci air, khususnya untuk zodiak ‘Monyet’ sebagai salah satu zodiak yang paling banyak dicari di Indonesia sejak tahun 2004!

Meriahkan Imlek dengan bantuan Google Photos dan AR Animals di Google Search

Bagikan ucapan Tahun Baru Imlek dan Abadikan keseruan hari dengan collage editor di Google Photos yang dirancang oleh seniman cat air terkenal Yao Cheng Design.

Untuk foto yang menyenangkan, Anda dapat menempatkan Augmented Reality [Kelinci] di ruang Anda dengan mencari di [Kelinci] di Google Search lalu mengambil foto selfie!

Pelajari lebih lanjut kisah Tahun Baru Imlek dengan Google Arts and Culture

Tahun Baru Imlek merupakan salah satu hari raya yang dikemas dengan begitu banyak cerita dan tradisi unik di seluruh dunia, khususnya di Asia. Untuk membantu memahami hal ini dengan lebih baik, Google Arts and Culture menghosting halam khusus yang berbagi fakta tentang Tahun Baru Imlek, Zodiak, seni unik, dan cara orang merayakannya di seluruh Asia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version