youngster.id - Produk smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Pasar yang besar ini pun menjadi sasaran utama para produsen smartphone, termasuk Realme Indonesia. Meski baru setahun hadir di Indonesia, produk asal Tiongkok ini telah menjadi favorit anak muda.
Selama lebih dari satu tahun ini, realme juga terbilang sangat aktif meluncurkan produknya di Indonesia. Mulai dari realme 2 Series dengan semangat “Proud to be Young”, diikuti oleh realme 3 Series dengan inovasi di sektor desain & warna gradien penuh gaya serta fitur Nightscape di kameranya. realme juga kemudian mengubah semangat mereknya menjadi ‘Dare-To-Leap’ di mana realme akan selalu memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda yang dibuktikan dengan peluncuran realme 5 Series – produk quad camera pertama realme.
“Realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan produk yang memiliki performa dan desain terbaik di segmen harga yang berbeda bagi banyak pelanggan muda. Kami sangat bangga bahwa banyak anak muda memandang kami sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020) di Jakarta.
Dia mengklaim, saat ini realme berhasil bertahan sebagai Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Tracker Q4-2019 yang dirilis pada Bulan Maret 2020.
Realme bekerjasama dengan IDC, penyedia layanan penelitian dan konsultasi perusahaan IT global, untuk memahami perilaku konsumen, terutama konsumen berusia 16-25 tahun. Penelitian ini dilakukan pada Maret 2020 untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek. Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).
“IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini. Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital. Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone. realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” kata Mevira Munindra – Sr. Research Manager of IDC Indonesia.
Melalui hasil survei konsumen ini, realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat “Dare-to-Leap”, yang memenuhi inti Trendsetting Technology & Trendsetting Design demi menggapai ambisi sebagai perusahaan Tech Trendsetter dan selalu menjadi Favoritnya Anak Muda di Indonesia dan juga di dunia.
Baru-baru ini realme resmi meluncurkan realme 6 Series – ponsel mid-range yang menghadirkan fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen menengah dan menghadirkan lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang. Dengan layar Ultra Smooth Display 90Hz, Pro Camera 64MP dan 30W Flash Charge, realme 6 Series mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone kelas menengah dengan sensasi smartphone kelas pro atau flagship.
STEVY WIDIA
Discussion about this post