Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Realme Jadi Merek Smartphone Favorit Anak Muda Versi IDC

2 April 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Realme Penuhi Permintaan Milenial Berswafoto

Realme akan menghadirkan seri C terbaru. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Produk smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Pasar yang besar ini pun menjadi sasaran utama para produsen smartphone, termasuk Realme Indonesia. Meski baru setahun hadir di Indonesia, produk asal Tiongkok ini telah menjadi favorit anak muda.

Selama lebih dari satu tahun ini, realme juga terbilang sangat aktif meluncurkan produknya di Indonesia. Mulai dari realme 2 Series dengan semangat “Proud to be Young”, diikuti oleh realme 3 Series dengan inovasi di sektor desain & warna gradien penuh gaya serta fitur Nightscape di kameranya. realme juga kemudian mengubah semangat mereknya menjadi ‘Dare-To-Leap’ di mana realme akan selalu memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda yang dibuktikan dengan peluncuran realme 5 Series – produk quad camera pertama realme.

“Realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan produk yang memiliki performa dan desain terbaik di segmen harga yang berbeda bagi banyak pelanggan muda. Kami sangat bangga bahwa banyak anak muda memandang kami sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020) di Jakarta.

Baca juga :   OVO Jaring 9.000 UKM Pakai QR Code

Dia mengklaim, saat ini realme berhasil bertahan sebagai Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Tracker Q4-2019 yang dirilis pada Bulan Maret 2020.

Realme bekerjasama dengan IDC, penyedia layanan penelitian dan konsultasi perusahaan IT global, untuk memahami perilaku konsumen, terutama konsumen berusia 16-25 tahun. Penelitian ini dilakukan pada Maret 2020 untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek. Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

Baca juga :   Realme Terpopuler di Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day 2019

“IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini. Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital. Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone. realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” kata Mevira Munindra – Sr. Research Manager of IDC Indonesia.

Baca juga :   AMD Tampilkan Beberapa Teknologi Inovatif di Acara COMPUTEX 2022

Melalui hasil survei konsumen ini, realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat “Dare-to-Leap”, yang memenuhi inti Trendsetting Technology & Trendsetting Design demi menggapai ambisi sebagai perusahaan Tech Trendsetter dan selalu menjadi Favoritnya Anak Muda di Indonesia dan juga di dunia.

Baru-baru ini realme resmi meluncurkan realme 6 Series – ponsel mid-range yang menghadirkan fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen menengah dan menghadirkan lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang. Dengan layar Ultra Smooth Display 90Hz, Pro Camera 64MP dan 30W Flash Charge, realme 6 Series mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone kelas menengah dengan sensasi smartphone kelas pro atau flagship.

STEVY WIDIA

Tags: IDC Technology SpotlightRealmesmartphone
Previous Post

SYNRGY Accelerator Batch 2 Luluskan 10 Startup

Next Post

Progate, Platform Pembelajaran Coding Daring Yang Terjangkau

Related Posts

iQOO Hadirkan Smartphone Z10 Dengan Baterai Jumbo 7.300mAh
News

iQOO Hadirkan Smartphone Z10 Dengan Baterai Jumbo 7.300mAh

7 Juni 2025
0
Xiaomi
News

Xiaomi Raih 19% Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia

14 Mei 2025
0
Trranssion
News

Transsion Pimpin Pasar Smartphone Indonesia di 2024

24 April 2025
0
Load More
Next Post
Progate, Platform Pembelajaran Coding Daring Yang Terjangkau

Progate, Platform Pembelajaran Coding Daring Yang Terjangkau

Tips untuk Bekerja atau Belajar Dari Rumah

Tips untuk Bekerja atau Belajar Dari Rumah

Stella Setyadi dkk. : Pilih Kembangkan Teknologi VR dan AR Yang Menjanjikan

Stella Setyadi dkk. : Pilih Kembangkan Teknologi VR dan AR Yang Menjanjikan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version