Rebranding, Lazada Tunjukkan Evolusi Visinya di Asia Tenggara

Pierre Poignant CEO Lazada. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pertengahan tahun 2019 ini,  Lazada meluncurkan tampilan identitas merek baru yang mencerminkan tampilan dan rasa yang lebih muda, energik. Berbartengan itu kampanye Pergi Kemana Hatimu Memanggil (Go Where Your Heart Beats) sebagai penanda era baru bagi platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara. 

Kabarnya, logo dan kampanye merek baru ini merupakan artikulasi dari visi baru Lazada “to accelerate South East Asia progress through commerce and technology” (“mempercepat kemajuan di Asia Tenggara melalui perdagangan dan teknologi) yang pertama kali disampaikan pada publik di bulan Maret tahun ini. 

“Sebagai pelopor eCommerce di Asia Tenggara, kami pertama kali memperkenalkan Lazada dengan tujuan untuk menghadirkan kemudahan berbelanja online. Tujuh tahun kemudian, kami adalah pemimpin eCommerce yang bercita-cita melayani 300 juta pelanggan pada tahun 2030 mendatang. Kami meningkatkan peran Lazada, dari platform belanja transaksional, menjadi destinasi gaya hidup yang dapat mengaktifkan dan mengembangkan harapan, impian, dan keinginan baik bagi penjual, maunpun konsumen,” ujar Pierre Poignant CEO Lazada Group, dalam keterangan pers Sabtu (22/6/2019).

Elemen utama dari identitas merek baru Lazada termasuk logo berbentuk jantung hati  memanifestasi dari huruf ‘L’ yang mewakili Lazada, yang dikonfigurasikan sebagai kotak tiga dimensi. Kotak tersebut mewakili jantung bisnis Lazada, yang bisa berlaku untuk berbagai cara. Logo baru ini juga dimaksudkan untuk nuansa yang lebih cocok untuk kaum muda di era digital, serta palet warna Lazada baru yang mencerminkan keseruan dalam berbelanja.

Sementara kampanye Pergi Kemana Hatimu Memanggil Lazada akan berlangsung di enam negara di Asia Tenggara mulai 20 Juni 2019. Kampanye ini ditandai dengan rilis serangkaian film tentang perjalanan tiga orang. Terdiri dari satu video berdurasi 60 detik, tiga sketsa 30 detik dan serangkaian visual utama. Film-film tersebut menampilkan tiga kisah pengejaran mimpi pribadi yang dimungkinkan melalui Lazada Kisahnya di dalamnya memberikan pesan bahwa mengikuti hasrat hati, besar atau pun kecil, dapat memicu sebuah kemungkinan baru.

Lebih dari itu, reposisi branding Lazada ini didukung oleh strategi shoppertainment di dalam platform untuk terus meningkatkan pengalaman bagi para konsumen, upaya pemberdayaan para penjual di Lazada untuk menjadi super eBusiness, serta upaya berkelanjutan dengan segmen komunitas lokal seperti mumpreneur dan penjual dari wilayah pedesaan.

“Sebagai platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara berdasarkan skala dan jangkauan, kami ada dalam detak dan dinamika para konsumen dalam berbelanja, berinteraksi dan merespons platform kami. Pada saat yang sama, kami juga berkontribusi terhadap detak bisnis di Asia Tenggara, dimana Lazada sebagai perintis eCommerce konsisten memberikan pengalaman baru melalui fitur dan teknologi yang inovatif,” kata Mary Zhou Chief Marketing Officer Lazada.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version