youngster.id - Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar. Gegap gempita perhelatan akbar sepakbola ini sudah terasa sampai ke Indonesia. Bahkan restoran cepat saji McDonald’s meluncurkan kampanye global di 75 negara termasuk di Indonesia untuk menyambut FIFA World Cup Qatar 2022 ini.
Kampanye bertajuk Wanna go to McDonald’s ini dipersembahkan untuk para penggemar FIFA World Cup di seluruh dunia.
“Momen FIFA World Cup QatarTM 2022 menjadi momen yang tepat bagi pelanggan McDonald’s untuk merasakan atmosfir keseruan Piala Dunia 2022. Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonald’s untuk menghadirkan kegembiraan bagi para fans bola dan konsumen di restoran McDonald’s,” kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, dalam jumpa pers virtual Selasa (17/11/2022).
Kampanye ini akan dimulai dengan peluncuran film pendek berdurasi 60 detik yang dibintangi oleh aktor kenamaan global dan tentunya juga penggemar berat McDonald’s. Pecinta Micky-D ini adalah Jason Sudeikis, aktor dunia peraih enam kali Emmy Award, bintang TikTok #1 di dunia, Khaby Lame, selebriti K-pop ITZY, dan streamer Twitch Edwin Castro.
“Film ini menampilkan 10 bahasa dan 4 dialek, serta mengambil gambar di empat lokasi di seluruh dunia untuk memastikan setiap adegan terasa unik dan otentik bagi para penggemar yang diwakilinya. Film pendek ini sudah tayang di kanal Youtube McDonald’s,” ungkap Caroline.
Selain itu, film ini juga menjadi bagian dari sejarah McDonald’s dalam merayakan dan menghidupkan ragam keunikan budaya, tradisi dan cita rasa di tiap negaranya, termasuk Indonesia.
Selain itu, restoran di Indonesia telah menyiapkan banyak program seru untuk para penggemar FIFA World Cup 2022 dimulai dengan meluncurkan menu snack terbaru yaitu Spicy Chicken McNuggets, mengeluarkan exclusive merchandise berupa Food grade Snack Bowl, aktivitas Lucky GOL berhadiah untuk para pelanggan di beberapa restoran McDonald’s, dan juga kompetisi lainnya bekerja sama dengan partner dari McDonald’s.
Selain itu, akan ada juga kegiatan Nonton Bersama FIFA World Cup Qatar 2022 yang akan diselenggarakan di 60 restoran McDonald’s Indonesia di lebih dari 20 kota mulai tanggal 20 November – 18 Desember 2022.
Associate Director of Digital McDonald’s Indonesia Thomas Syahreza mengatakan, tidak hanya di restoran namun McDonald’s juga menghadirkan keseruan Piala Dunia melalui perangkat smartphone, dengan meluncurkan Game “Score & Win” yang tersedia di Aplikasi McDonald’s. Game ini akan mulai tersedia di Aplikasi McDonald’s mulai dari 18 November -18 Desember 2022.
“Pemain game “Score & Win” ini berkesempatan memainkan adu penalti dengan menggunakan tim negara favorit dan menembakkan bola ke arah gawang. Setiap gol akan mendapat poin MyM Rewards, yang nanti akan dapat ditukarkan dengan hadian menarik.
“Semoga pada setiap momen di Piala Dunia 2022, para pelanggan selalu punya tujuan yang sama selain fair game namun juga mengahabiskan waktu bersama ke McDonald’s,” ujarnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post