youngster.id - Kuliner sudah tidak terpisahkan dari kegiatan masyarkat perkotaan. Untuk itu beragam restoran menyajikan aneka makanan,termasuk menu makanan sehat. Lalu dengan makan di restoran, apakah kita juga dapat berkontribusi pada lingkungan?
SalahStop! gerai spesialis makanan sehat mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan produk yang publik konsumsi. SaladStop! selalu berusaha untuk menyajikan informasi nutrisi dari setiap bahan makanan yang digunakan dan produk yang ditawarkan dengan seakurat mungkin.
Katherine Desbaillet-Braha, Co-Owner dan Director, SaladStop!, menegaskan pentingnya praktek usaha yang bertanggung jawab serta memberikan nilai lebih bagi lingkungan sekitar.
“Sejak pertama kali kami memulai bisnis ini, kami telah mengembangkan usaha dengan mengintegrasikan aspek sustainability ke dalam strategi jangka panjang kami dengan berusaha berkontribusi secara positif dalam menjawab tantangan global paling mendesak, seperti produksi limbah dan keamanan pangan. Kami berkomitmen untuk melestarikan sumber daya alam bumi dengan menggunakan energi dan sumber air secara hemat dan efisien,” kata Katherine dalam keterangannya, Sabtu (29/2/2020) di Jakarta.
SaladStop! baru saja membuka gerai terbaru di pusat perbelanjaan PIK Avenue lantai GF, Jakarta Utara. Ini merupakan cabang ke-14 di Indonesia. Tidak hanya itu saja, penggemar menu salad yang segar dapat bersantai menikmati salad dengan nuansa interior yang cerah dan asri, dimana area dining dirancang dengan banyak tanaman hijau dan jendela kaca di satu sisi di dalam gerai.
Dengan fitur kalkulator nutrisi di situs saladstop.co.id, para pelanggan, terutama mereka dengan kebutuhan nutrisi spesifik, dapat semakin yakin dan percaya dengan rangkaian sajian makanan di SaladStop!.
“Kami secara aktif menantang diri untuk menemukan mitra yang berbagi pemikiran, semangat, dan etos serupa, sembari terus mengedukasi dan menggerakkan masyarakat lebih ramah terhadap lingkungan. Dengan pengenalan target non-keuangan baru kami serta jalinan kerjasama strategis dengan beberapa organisasi dan perusahaan dari berbagai industri, berbagi ide dan menjalankan ide terbaik kami tentang sustainability, kami berusaha mendorong perubahan ke arah sistem ketahanan pangan berkelanjutan,” lanjut Katherine.
SaladStop! sukses menjagokan slogan kampanye Eat Wide Awake dan Trust Food Again sejak tahun 2009 di 65 gerai yang tersebar di 9 negara,
Selaras dengan semangat usaha keberlanjutan yang diusung SaladStop! Public Campaign Specialist WWF-Indonesia, Margareth Meutia menjelaskan Hingga tahun 2019, WWF-Indonesia menjalankan berbagai kampanye serupa yaitu, ‘Beli Yang Baik’.
“Kami sangat mengapresiasi upaya SaladStop! dalam menjalankan praktik usaha yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Langkah ini untuk mendorong perubahan gaya konsumsi menjadi lebih bertanggung jawab dan menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan,” katanya.
STEVY WIDIA