Rio Dewanto Jadi Brand Ambassador Cold Brew Coffee

Rio Dewanto

Rio Dewanto Jadi Brand Ambassador Cold Brew Coffee (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pesohor sekaligus Co-founder dan CEO Filosofi Kopi Rio Dewanto dipilih jadi Brand Ambassador produk kopi siap minum (ready-to-drink) Ichitan Cold Brew Coffee.

Maraknya produk kopi siap minum dalam kemasan yang beredar di Indonesia menandakan bahwa market kopi memiliki peluang pangsa pasar yang cukup besar untuk terus di kembangkan. Menurut data NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori kopi di Indonesia sebelum pandemi adalah sebesar 20% meskipun sempat turun di 2021 namun kembali naik menjelang 2022.

Menangkap peluang tersebut, produsen minuman asal Thailand PT Ichi Tan Indonesia (Ichitan) meluncurkan varian baru yaitu Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte yang hadir dalam kemasan botol ukuran 250 ml.

“Sebelumnya PT Ichi Tan Indonesia masuk ke market ini melalui produk Ichitan Thai Milk Coffee. Kini, untuk memperkuat market di sektor kopi siap minum dalam kemasan, kami luncurkan produk baru Ichitan Cold Brew Coffee,” jelas Johannes Yoslin, CEO PT Ichi Tan Indonesia dalam acara peluncuran Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte saat ditemui di Kopi Filosofi kawasan Blok M Square Kebayoran Jakarta Selatan Rabu 23/3/2022).

Berbarengan dengan acara peluncuran produk kopi siap minum tersebut, Ichitan juga mengumumkan Rio Dewanto sebagai brand ambassador Ichitan Cold Brew Coffee. “Saya merasa senang dipercaya menjadi brand ambasador produk terbaru Ichitan,” kata Rio.

Cold Brew Coffee merupakan sebutan untuk sebuah teknik penyeduhan dari bubuk kopi hitam dengan menggunakan air yang dingin dalam kurun waktu 12 hingga 24 jam. Bubuk kopi direndam di air dingin kemudian didiamkan lalu disaring dengan alat khusus berteknologi tinggi. Cold Brew Coffee ini biasanya merupakan menu minuman andalan di sebuah coffee shop, namun kini tersedia dalam kemasan dan dapat diminum dengan mudah melalui Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Ichitan Cold Brew Coffee Classic Latte.

“Ichitan Cold Brew Coffee merupakan inovasi produk yang ditawarkan oleh PT Ichi Tan Indonesia. Ichitan merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan Cold Brew Coffee dalam kemasan siap minum dengan varian rasa Brown Sugar dan Classic Latte,” kata Arviani Manahera, Senior Brand Manager PT Ichi Tan Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version