Roadshow GoStartupIndonesia Hadir di Medan

Roadshow GSI di Medan 10-11 Oktober 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - GoStartupIndonesia (GSI) adalah platform perjodohan pengusaha rintisan (startup) dengan investor yang dibuat oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Ajang ini hadir di Medan setelah Surabaya,Yogyakarta, dan Batam untuk sosialisasi GSI sekaligus kompetisi pitching.

Co-founder buka.id, Patota Tambunan dan IDX Incubator, Alan Fatih adalah tokoh inspiratif yang dihadirkan Bekraf untuk para startup Medan. Director of Operations& Business Development Altira, George Siregar dan Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam turut hadir menjelaskan akses permodalan yang bisa diakses startup.

“GSI adalah platform perjodohan startup dan investor. Harapan kami, platform ini tepat sasaran dan banyak startup kita yang berkembang dengan dukungan pembiayaan investor,” kata Syaifullah Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, dalam siaran resmi Bekraf baru-baru ini.
Selain talkshow, Co-founder buka.id, Patota Tambunan juga memberikan mentoring bertema “scaling up your startup.”

Mentoring ini bertujuan menyiapkan startup untuk berkompetisi pitching. Bekraf memilih satu startup pemenang dari Medan untuk berlaga kompetisi pitching dan bersaing dengan pemenang dari kota lainnya.

Baca juga :   Peduli Musisi Muda Indonesia, Tri Luncurkan Digital Album

Dewan juri menilai ide startup, penyelesaian masalah yang dilaksanakan oleh startup, pasar, perkembangan startup, keunggulan startup dibandingkan saingannya, revenue, tim, dan pitchingnya sendiri. Startup pemenang dari Medan berkesempatan bersaing di final yang digelar di Jakarta.

Roadshow Medan berlangsung 10-11 Oktober 2018 di Universitas Pelita Harapan Medan dan di Cocowork at Clapham.

STEVY WIDIA