Robotic Competition 2019 Digelar Di Jakarta

Kontes Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI) Humanoid. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Rumah Robot Indonesia – World Robotic Explorer bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Indonesia Robotic Competition 2019 berhadiah Piala Gubernur DKI.

Pendiri World Robotic Explorer (WRE) Indonesia Jully Tjindrawan mengatakan dengan adanya peserta luar negeri untuk ikut Indonesia Robotic Competition 2019 atau Piala Gubernur DKI Jakarta itu menjadi momentum untuk mengharumkan bangsa Indonesia.

“Jadi, nantinya peserta Indonesia Robotic Competition 2019 tidak dari DKI Jakarta atau nasional, tapi luar negeri juga. Dan kami sudah bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) untuk menghadirkan peserta dari Asia,” kata Jully dalam keterangannya, Senin (6/5/2019) di Jakarta.

Menurut dia, target peserta sekitar 1.000-2.000 peserta dengan 800 tim untuk tiga kategori lomba.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, kompetisi Robotic 2019 ini bagian untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas siswa. Selain itu agar siswa juga tidak ketergantungan main handphone.

“Jadi, dengan kompetisi ini para peserta bisa merangkai. Dan sekaligus untuk imajinasi supaya berkembang dengan baik dan kreativitas tumbuh,” katanya.

Dia menuturkan bahwa kompetisi ini jugaa penting bagi siswa untuk ide-ide ke depannya. Di mana peserta yang ikut akan memicu kreativitas semua untuk berpikir inovasi dan kreatif.

“Kami yakin para peserta kompetisi nantinya bisa meningkatkan kreatifitas dan inovasi,” tuturnya. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 24-25 Agustus 2019.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version