youngster.id - Proptech Rukita memperluas jangkauan layanan coliving di Medan, Solo, dan Sleman. Ekspansi ini sejalan dengan komitmen Rukita untuk menghadirkan solusi hunian modern, aman, dan terjangkau bagi generasi muda di Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi.
VP Marketing Rukita, Lika Aprilia Samiadi menungkapkan, ekspansi ke Medan, Solo, dan Sleman merupakan langkah strategis bagi Rukita dalam memperluas akses terhadap hunian modern dan terjangkau di berbagai kota besar di Indonesia.
“Kami melihat kebutuhan yang terus tumbuh di kalangan profesional muda dan mahasiswa terhadap hunian yang tidak hanya nyaman dan siap huni, tetapi juga mampu menghadirkan pengalaman hidup yang lebih bermakna. Dengan hadirnya tiga unit baru di Medan, Solo, dan Sleman, Rukita ingin membawa standar kenyamanan dan desain modern, pengalaman tinggal yang eksklusif namun tetap ramah di kantong ke lebih banyak kota di Indonesia,” ungkapnya dikutip Jumat (17/10/2025).
Lika menegaskan, Rukita memberikan dukungan aplikasi serta membangun koneksi sosial antar penghuni lewat berbagai aktivitas komunitas. Seperti Rukita Deliving di Medan Timur kota Medan, menghadirkan hunian modern bagi mahasiswa dan profesional muda. Hunian ini berlokasi hanya 7 menit dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan 10 menit dari kawasan perkantoran Sutomo Tower.
Demikian juga dengan Rukita Tenang Jiwa UMS Solo yang dekat dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),Transmart Solo Pabelan, RS Ortopedi Dr. Soeharso, dan Solo Square Mall. Rukita Setiabudi Yogya juga dekat dengan Universitas Islam Indonesia (UII) dan 30 menit ke Universitas Gadjah Mada (UGM), serta akses ke berbagai area penting di Yogyakarta.
“Setiap unit Rukita dirancang fully furnished dengan fasilitas lengkap yang membuat penghuni bisa langsung tinggal tanpa repot. Mulai dari perabot modern, koneksi internet cepat, hingga layanan free laundry dan room cleaningrutin, semuanya disiapkan agar penghuni dapat menikmati hunian yang nyaman dan praktis sejak hari pertama,” katanya.
Saat ini Rukita telah dipercaya oleh lebih dari 1.500 pemilik properti dan melayani lebih dari 50.000 penghuni di berbagai kota besar. Mulai dari booking, pembayaran, hingga permintaan layanan bisa dilakukan lewat aplikasi Rukita. Calon penghuni juga bisa melihat foto dan video unit sesuai kondisi aslinya tanpa perlu survei langsun
“Dengan sistem manajemen yang terintegrasi, tim Rukita memastikan seluruh kebutuhan penghuni, mulai dari pemeliharaan hingga pelayanan harian, tertangani secara cepat dan professional,” pungkas Lika.
STEVY WIDIA
Discussion about this post