Jumat, 12 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

RUPST Passpod Laporkan Raih Laba Rp2,98 M

22 Juni 2019
in Headline, News
Reading Time: 3 mins read
RUPST Passpod Laporkan Raih Laba Rp2,98 M

Dewan Direksi Passpod. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - PT Yelooo Integra Datanet Tbk (Passpod) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pertama sejak melantai di Bursa Efek Indonesia di tahun 2018 lalu. Pada RUPST ini, Passpod mengumumkan pertumbuhan positif dimana membukukan laba bersih sebesar Rp 2,98 milyar untuk tahun buku 2018.

CEO Passpod Hiro Whardana mengatakan, Pertumbuhan positif Passpod salah satunya ditunjang oleh pertumbuhan outbound traveler di Indonesia yang kian meningkat. Dia juga mengapresiasi atas kepercayaan investor, shareholder dan masyarakat hingga Passpod dapat mencapai target di tahun 2018.

“Tahun 2018 merupakan tahun yang baik bagi perseroan karena perencanaan dan eksekusi yang semakin matang berhasil membawa pertumbuhan luar biasa dibanding pencapaian di tahun 2017. Pemanfaatan momentum peak season untuk negara-negara tujuan favorit dan penawaran paket bundling tiket atraksi di negara tujuan memberikan hasil yang sangat signifikan. Pertumbuhan yang cukup baik juga sangat terasa dari beberapa pengembangan yang telah kami lakukan yaitu penjualan tiket atraksi dan event,” kata Hiro Kamis (20/6/2019) di Manhattan Hotel, Jakarta.

Baca juga :   Dukung Pemerataan Ekonomi Digital, Surge Bangun 580 Edge Data Center

Selain agenda pengesahan Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2018, Passpod juga melaporkan per 31 Desember 2018 telah menggunakan Rp. 41.795.287.121 atau sebesar 89.94% dari dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) yang berjumlah sebesar Rp46.468.500.000 setelah dikurangi biaya-biaya umum. Dana ini digunakan untuk modal kerja sebesar Rp. 40 milyar seperti penambahan jumlah modem dan infrastruktur lainnya serta pengembangan aplikasi sebesar Rp. 1.4 milyar.

Menurut Hiro, fokus strategi bisnis Passpod di 2019 yakni menambah pilihan fitur pada aplikasi, memperluas wilayah pemasaran, dan fokus pada peningkatan kegiatan digital marketing.

“Kami juga sedang melakukan penjajakan teknologi terbaru soft sim dan esim serta memasuki bisnis inbound tourism. Berbagai fitur baru serta penawaran bundling penyewaan modem dan tiket atraksi negara tujuan favorit telah kami siapkan untuk menyambut berbagai momentum liburan ditahun ini” ungkap Hiro.

Baca juga :   LinkAja Bisa Untuk Bayar Retribusi Pasar

Dari sisi pengembangan teknologi, tahun ini Passpod telah menambah fitur baru di aplikasi mobile Passpod seperti asuransi perjalanan, perencanaan perjalanan (itinerary planner) dan fitur e-commerce di portal Passpod.com. Saat ini fitur e-commerce telah menjual traveling deals, asuransi, dan berbagai kebutuhan penunjang travel lainnya. Hiro juga menambahkan bahwa Passpod sedang melakukan beta testing untuk fitur chatbot sebagai layanan virtual assistant demi peningkatan layanan konsumen. Fitur chatbot ini diharapkan nantinya dapat melayani pelanggan sejak proses tanya jawab sampai transaksi di platform Passpod selama 7×24 jam.

Sementara itu Wewy Suwanto, Direktur Keuangan dan Operasional Passpod menjelaskan, RUPST menetapkan bahwa sebesar Rp 500.000.000 dari laba bersih tahun buku 2018 ditetapkan sebagai cadangan wajib. Sedangkan sisa dari laba bersih tahun buku 2018 akan dibukukan sebagai laba ditahan (Retained Earning).

Baca juga :   Dua Dekade Mocca Band, Sukses Hibur Fans di Panggung KiosMusic

 “Perseroan tidak melakukan pembagian dividen untuk tahun buku 2018 demi mewujudkan strategi pengembangan bisnis tahun 2019. Yang mana diawal tahun ini kami telah mengembangkan berbagai kemitraan yang mendukung visi kami sebagai ekosistem on-demand untuk kebutuhan yang relevan bagi traveller selama perjalanan,” ucapnya.

Pada awal 2019, sebagai pengembangan bisnis Passpod telah bekerjasama dengan Tokopedia untuk official stores, kemudian menjadi official partner penjualan tiket event atraksi lokal dari LOKET, serta menjalin berbagai kemitraan seperti maskapai penerbangan dan jasa travel lainnya untuk pengembangan jaringan pemasaran. Dari rencana ekspansi bisnis yang ditargetkan di negara-negara Asia Tenggara untuk bisnis inbound travel, di Q1 2019 Passpod telah membuat joint-venture bersama perusahaan payment WeePay untuk menggarap pasar outbound travel di Filipina.

“Berbagai fitur, teknologi dan pengembangan bisnis yang dikembangkan Kami harapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan posisi Passpod sebagai Digital Tourist Pass terdepan di Indonesia. Hal ini terlihat dari profit yang baru saja dibukukan Passpod pada kuartal pertama 2019 yakni sebesar Rp943 Juta atau naik 320 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Tags: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)

Related Posts

Huawei Indonesia Innovation Open Day
News

Kolaborasi dan Inovasi Jadi Pendukung Utama Transformasi Digital Di Indonesia

12 Agustus 2022
0
Platform Kupu
Headline

Smartfren Kucurkan Modal Untuk Platfrom Digital KUPU

12 Agustus 2022
0
Game Multiversus
News

Baru Tahap Open Beta Game MultiVersus Sudah Jaring 10 Juta Pemain

12 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Huawei Indonesia Innovation Open Day

Kolaborasi dan Inovasi Jadi Pendukung Utama Transformasi Digital Di Indonesia

12 Agustus 2022
0
Platform Kupu

Smartfren Kucurkan Modal Untuk Platfrom Digital KUPU

12 Agustus 2022
0
Game Multiversus

Baru Tahap Open Beta Game MultiVersus Sudah Jaring 10 Juta Pemain

12 Agustus 2022
0
Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Titipku dan Agung Sedayu Group

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
0
Tokopedia

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

12 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version