youngster.id - Data riset Google menunjukkan, pencarian kata kunci yang berhubungan dengan dunia pariwisata meningkat double digit sepanjang tahun 2022. Pencarian dengan kata-kata Hotel Domestik bertumbuh 40%, Wisata Domestik bertumbuh 26%, serta Hotel Internasional, Transportasi Udara, dan Akomodasi Sewaan, masing-masing bertumbuh 23%. Hal ini menunjukkan minat wisata yang terus meningkat di tengah masyarakat.
Hal ini mendorong tiket.com kembali menggelar Online Tiket Week (OTW), program diskon untuk paket wisata akhir tahun. Chief Marketing Officer dan co-Founder tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, OTW hadir di tengah antusiasme masyarakat untuk berwisata yang saat ini mulai tinggi baik domestik maupun internasional.
“Antusiasme yang besar ini turut menjadi refleksi terhadap kondisi pariwisata saat ini sudah jauh lebih baik karena demand yang kembali bergairah,” kata Gaery dalam jumpa pers virtual, Rabu (26/10/2022).
Gaery menjelaskan, OTW hadirkan promo dari mitra tiket.com. Mulai dari transportasi seperti tiket pesawat, kereta api, hingga sewa mobil dan jemputan bandara. Lalu akomodasi untuk hotel, villa, dan apartment, hingga tiket To Do bagi tempat wisata dan atraksi, travel essentials, kegiatan rekreasi dan Event. Program OTW ini juga untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat pada libur akhir tahun.
“Liburan akhir tahun merupakan high season, kehadiran OTW memberi kemudahan bagi Sobat Tiket untuk dapat wujudkan impian berwisata ke berbagai destinasi. Sobat Tiket dapat hunting produk perjalanan dengan budget diskon, sehingga bisa merencanakan itinerary yang paling disukai untuk kebutuhan wisata dan perjalanan,” kata Gaery lagi.
Program ini dapat diikuti mulai 27 Oktober hingga 4 November 2022. Ada “harga gledek” di jam spesial, yaitu 17:00 – 21:00 WIB dengan diskon hingga 50% + 20% untuk semua lini produk, mulai dari penerbangan, akomodasi, transportasi darat, Events, dan produk-produk tiket To-Do.
Public Relations Senior Manager tiket.com Sandra Darmosumarto menambahkan, tahun ini OTW terlebih spesial karena adanya fitur JHT yang sudah diluncurkan sejak bulan Juni.
“Komitmen tiket.com untuk menjadi The most loved OTA semakin nyata dengan upaya kami untuk selalu meningkatkan antusiasme masyarakat dalam berwisata maupun melakukan perjalanan. OTW ditambah dengan fitur andalan kami Jaminan Harga Termurah (JHT) menjadikan liburan masyarakat pun makin terjamin murahnya, sehingga Sobat Tiket dapat fokus untuk menyiapkan agenda perjalanan serta kebutuhan liburan dengan lebih matang tanpa perlu repot membanding – bandingkan harga,” katanya.
tiket.com juga memperkenalkan penyanyi Raisa sebagai brand ambassador tiket.com. “Wisata dan perjalanan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya sebagai penyanyi, entrepreneur juga tentunya liburan bersama dengan keluarga, sehingga tiket.com selalu menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan wisata dan perjalanan. Bersama dengan tiket.com saya berharap bisa membantu mendorong pertumbuhan pariwisata secara berkelanjutan,” katanya.
STEVY WIDIA