Sambut Tren Fashion 2022 di Harbolnas Zalora

ZALORA 12.12 Mega Sale,

ZALORA. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Akhir tahun merupakan waktu dimana pelaku e-commerce dan pelaku usaha memberikan penawaran terbaik, terutama di momen promosi twin date 12.12 atau Hari Belanja Online Nasional. Tak hanya itu, bagi ZALORA, Harbolnas juga sekaligus menyambut tren fashion 2022.

Associate Marketing Director ZALORA Indonesia Bimo Darmoyo mengatakan menutup akhir tahun ZALORA kembali berpartispasi dalam kampanye belanja online tahunan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2021.

“Kampanye Harbolnas ZALORA 12.12 Mega Sale kali ini kami persembahkan bagi mereka pecinta fashion. Ini menjadi kampanye belanja online tahunan yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia, agar dapat mengakses pengalaman belanja terbaik dan koleksi dari brand kesayangan mereka dan kami pastikan mereka akan mendapatkan keuntungan maksimal di kampanye ini,” kata Bimo dalam media gathering virtual Kamis (2/12/2021).

ZALORA 12.12 Mega Sale digelar mulai 1-17 Desember 2021. Program ini menawarkan diskon terbaik, hingga 95% untuk koleksi fashion, beauty, lifestyle, dan flash sale hingga 40%, serta cashback hingga 12 juta rupiah bagi pelanggannya.

Menurut Bimo, tahun 2021 Indonesia menuju masa pemulihan dari pandemi. Dengan percepatan vaksinasi dan jumlah kasus positif yang terus menurun, permintaan baru untuk produk fashion dan lifestyle pun ikut meningkat.

“Hal ini tentu juga menjadi salah satu faktor penting di balik adanya pergeseran tren fashion selama pandemi berlangsung. Termasuk diantaranya seperti perubahan ukuran keranjang belanja pelanggan, model pakaian yang lebih digemari, waktu untuk berbelanja produk fashion, dan sebagainya,” ungkapnya.

Memasuki penghujung tahun 2021, banyak diantara pelaku usaha, pelaku e-commerce, dan ahli di bidang fashion telah mempersiapkan berbagai strategi untuk menyambut tahun baru 2022. Tentu banyak diantaranya juga berharap, industri fashion di tahun 2022 akan menerima respon dan tanggapan yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, seiringan dengan menurunnya angka COVID-19 di dunia dan Indonesia.

Brand & Marketing Director Cottonink Ria Sarwono salah satu mitra brand lokal favorit di ZALORA mengungkapkan, pada tahun 2020-2021, pihaknya telah fokus untuk meningkatkan performa melalui ranah digital. Seperti memaksimalkan jalur digital marketing yang juga dijalankan bersama mitra seperti ZALORA.

“Pada 2022 mendatang, kami memprediksi adanya tren fashion yang masih sama, dengan penjualan di ranah online masih kuat, namun menunjukkan perbaikan juga di ranah offline. Dengan telah dibukanya kembali Mall serta bazaar atau acara fashion secara offline, tentu hal ini membawa dampak positif bagi pelaku usaha lokal di bidang fashion seperti kami,” ungkapnya.

Untuk itu, Cottonink telah menyiapkan berbagai koleksi hasil kolaborasi serta pakaian ready to wear, esensial dan tetap nyaman untuk digunakan baik di dalam maupun luar rumah.

Sementara itu Fashion Stylist Alvasus memprediksi, tahun 2022 kebanyakan dari pecinta fashion ingin kembali menampilkan best of the best fashion style yang mereka punya. “Di 2022 aku melihat bahwa tren fashion akan lebih berani, dengan warna dan model pakaian atau aksesoris yang berbeda dari yang sebelumnya sudah kita miliki,” katanya.

Sedangkan Fashion Enthusiast Ayla Dimitri melihat tren yang akan hadir di 2022 terhadap fashion sehari-hari akan ada newly adapted trend oleh k-drama yang juga sangat populer kini di Indonesia. “Dengan masuknya dan semakin populernya k-drama, tentu juga bisa membuat tren fashion tersendiri di kalangan penggemarnya. Jadi menurutku di 2022 nanti, tren berpakaian seperti aktor dan aktris k-drama/k-movies akan menjadi populer juga, contohnya seperti kemeja dengan kerah lebar, warna-warni pakaian yang lebih cerah, serta dress bermotif juga sudah sering kita lihat saat ini,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version