Sampoerna Academy STEAM EXPO 2024 Hasilkan 776 Proyek

STEAM Expo 2024

Sampoerna Academy STEAM EXPO 2024 Hasilkan 776 Proyek (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Gelaran Sampoerna Academy STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) Expo 2024 menghasilakn 776 proyek karya 1.802 murid Sampoerna Academy Jakarta L’Avenue, Sentul, BSD, Medan, dan Surabaya terkumpul dan menjadi wujud penerapan hasil pembelajaran dari tahun ajaran 2023-2024.

Selain itu, Sampoerna Academy juga sukses menggelar STEAM Inter-School Competition 2024 yang diikuti oleh murid dari berbagai sekolah di Indonesia. Mengusung tema “Build, Create, Innovate”, STEAM Inter-School Competition 2024 merupakan wujud dedikasi Sampoerna Academy dalam mempercepat penciptaan pemimpin masa depan yang kritis berpikir dan berperan sebagai pemecah masalah. Acara ini memberikan platform bagi para inovator muda untuk memamerkan kecakapan mereka dalam menghadapi dunia nyata.

Kompetisi ini diikuti 290 submission dengan total 162 siswa yang berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Banyuwangi, Surabaya, Medan, Kediri, Sragen, Lematang Ilir (SUMSEL), Denpasar, Malang, Sumenep, dan masih banyak lagi. Dibagi atas kategori Sekolah Dasar (G5-G6), Sekolah Menengah Pertama (G7-G9), dan Sekolah Menengah Atas (G10-G12), dengan tiga  pemenang per kategori yang akan membawa pulang sertifikat, medali, dan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Prestasi ini bukan hanya mencerminkan keunggulan sekolah dalam memajukan pembelajaran STEAM, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam membentuk generasi pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan global dengan kritis, kreativitas, dan kolaborasi,” kata Dr. Mustafa Guvercin, Academic Director of Sampoerna Academy.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version