Sampoerna University Gandeng Danacita Dorong Pendidikan Berstandar Internasional

Perguruan tinggi perlu memberi ketrampilan abad 21. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Dari Sensus Penduduk 2020, Indonesia sedang mengalami bonus demografi dengan jumlah usia produktif sejumlah 191 juta jiwa atau 70,72% dari seluruh total penduduk. Di sisi lain, tingkat pengangguran di Indonesia juga mengalami peningkatan.

Untuk mendorong lahirnya generasi muda Indonesia berkualitas tinggi Sampoerna University menyediakan pendidikan berstandar internasional dan membekali mahasiswa dengan keterampilan abad ke-21.

Head of Recruitment Sampoerna University Lorensia Soegiarto mengungkapkan, tidak bisa dipungkiri, tingkat pendidikan terakhir menjadi salah satu kualifikasi utama ketika memasuki dunia kerja.

“Generasi muda harus memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses saat bersaing dengan tenaga kerja global lainnya,” ungkap Lorensia pada webinar Sampoerna University x Danacita, Kamis (6/5/2021).

Dengan kemitraan inovatif dari Sampoerna University dan Danacita, mahasiswa dan calon mahasiswa dapat lebih mudah melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

Saat ini Sampoerna University telah bekerjasama dengan The University of Arizona yang menempati peringkat #40 dalam Top Public Schools di Amerika Serikat. Sampoerna University juga membuka Two-Degree Program, yang memungkinkan mahasiswa memperoleh dua gelar sarjana, dari Sampoerna University serta dari The University of Arizona.

Untuk menyelesaikan program ini, mahasiswa tidak perlu meninggalkan Indonesia.  Selain tidak harus membayar biaya hidup yang lebih mahal di Amerika Serikat, uang kuliah yang dikeluarkan mahasiswa Sampoerna University adalah in-state tuition. Ini berarti mahasiswa tidak perlu membayar international student rate yang jauh lebih mahal.

Program ini juga memberikan kesempatan berharga, termasuk kemampuan berbahasa asing, pengalaman berinteraksi dengan mahasiswa dari negara lain, yang akan membuat mereka lebih siap untuk bekerja di lingkungan atau perusahaan multinasional.

“Kami berharap program kemitraan ini dapat memberikan dampak besar menurunkan tingkat pengangguran muda di Indonesia dengan menciptakan generasi muda masa depan berkualitas terbaik dan siap saing di ranah global,” kata Lorensia.

Sementara itu, Direktur Danacita Alfonsus Wibowo mengatakan, misi besar Danacita adalah Making Education Affordable yang sejalan dengan komitmen Sampoerna University untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas. Oleh karena itu, pihaknya sangat senang dan bangga menyambut Sampoerna University sebagai mitra terbaru dalam mewujudkan misi tersebut.

“Kami berharap melalui kerja sama ini, mahasiswa Sampoerna University lebih fokus belajar untuk meraih cita-citanya. Sedangkan terkait dengan biaya pendidikan, Danacita selalu siap sedia untuk diandalkan sebagai solusinya. Kami berharap agar setiap generasi muda, utamanya mahasiswa Sampoerna University dapat meraih pendidikan terbaik di Indonesia,” ungkap Alfonsus.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version