Sampoerna University Gelar Bright Future Festival 2021

Sampoerna University

Siswa Sampoerna Academy Siap Bersaing dalam World Scholar’s Cup Competition Global Round 2023 di Yale (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan jumlah pengangguran di Indonesia hingga Agustus 2021 mengalami penurunan. Penurunan ini sejalan dengan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Nasional yang turun dari 7,07% (9,77 juta) pada Agustus 2020 menjadi 6,49% (9,1 juta) per Agustus 2021.

BPS juga melaporkan penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tercatat signifikan pada kategori pendidikan Perguruan Tinggi sebesar 0,99% dibandingkan Februari 2021. Meskipun di tengah pandemi, data tersebut menjadi sinar harapan bagi generasi muda untuk tetap penuh semangat mempersiapkan diri demi masa depan lebih cerah.

Hal ini mendorong Sampoerna University kembali menggelar Bright Future Festival (BFF) secara virtual dari tanggal 10 – 12 Desember 2021. Bright Future Festival terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Head of Student Affairs Sampoerna University Farrah Mahdaly mengatakan, pendidikan berkualitas tinggi dipadukan dengan persiapan lebih matang setelah lulus kuliah menjadi kombinasi terbaik bagi generasi muda untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

“Sebagai penyedia pendidikan berkelas dunia, Sampoerna University meneruskan komitmennya untuk mendukung lahirnya generasi muda siap kerja dan berdaya saing global dengan kurikulum pendidikan berbasis internasional, membekali dengan berbagai keterampilan non-akademis, serta mengakselarasi semangat optimis di kalangan anak muda. Salah satunya dengan menggelar Sampoerna University Bright Future Festival 2021 yang dimulai sejak hari ini,” ungkap Farrah dalam jumpa pers virtual, Jumat (10/12/2021).

Menurut dia, Acara ini menghadirkan 20 sesi webinar dengan topik Career, Creative, Digital, Entrepreneurship, Mental Health, hingga Self-Improvement bersama para pakar dan praktisi ternama. Diantaranya, Adjie Santosoputro (Mindfulness Practicionist), Fellexandro Ruby (Creativepreneur), Asoka Remadja (Travel Blogger), Sania Leonardo (Content Creator), Kareyca Moeloek (Foodpreneur), hingga Margaret Srijaya (Founder of Womenpreneur.Id).

Tak hanya itu, peserta BFF juga mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan proses rekrutmen, seperti CV Writing dan Mock Interviews.

Mengusung tema “The Bright New You”, BFF tentunya juga hadir untuk menambah wawasan dan membuka perspektif baru bagi para peserta, termasuk para perempuan muda yang ingin menjalankan usaha dan bisnis sendiri.

“Harapan kami BFF dapat mendukung anak muda Indonesia untuk lebih percaya diri saat memasuki dunia bekerja, serta memiliki kesiapan lebih tinggi serta mampu bersaing secara global, hingga pada akhirnya mendorong akselerasi menuju Indonesia lebih baik,” pungkas Farrah.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version