Samsung One UI 4 Tawarkan Banyak Kustomisasi

Samsung One UI-4

Samsung mengumumkan peluncuran resmi One UI 4 (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Samsung Electronics Co., Ltd. baru-baru ini mengumumkan peluncuran resmi One UI 4, yang dihadirkan pertama kali pada seri Galaxy S21. Termasuk Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra, mulai 15 November 2021.

Dengan opsi kustomisasi baru, fitur privasi, dan akses ke ekosistem Samsung yang terus berkembang, One UI 4 menghadirkan pengalaman mobile yang lebih canggih, membuat pengguna memegang kendali penuh.

“Kami berkomitmen untuk memberikan semua orang akses ke pengalaman mobile terbaik, sesegera mungkin. One UI 4 memenuhi janji tersebut, melengkapi pengguna smartphone Galaxy dengan fitur kustomisasi dan privasi terbaru. Tapi kami tidak akan berhenti di situ. Segera, pengguna smartphone dan tablet lainnya juga akan dapat memanfaatkan pembaruan perangkat lunak ini, memperoleh pengalaman yang lebih mulus di seluruh ekosistem kami,” kata Janghyun Yoon, Executive Vice President and Head of Software Platform Team at Mobile Communications Business, Samsung Electronics, dalam keterangan tertulis, dikutip (29/11/2021).

One UI 4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman mobile yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik dan mengekspresikan kepribadian masing-masing. Dengan berbagai macam Color Palettes terbaru untuk dipilih, Anda dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background.

Singkatnya, user Interface One UI menghadirkan interaksi yang disederhanakan serta desain yang bersih dan elegan. Dengan One UI 4, pengguna akan mendapatkan opsi penyesuaian di setiap kesempatan. Dengan widget yang dirancang ulang dan menawarkan kustomisasi yang lebih detail, mengekspresikan signature style Anda di smartphone menjadi sangat mudah.

Pengguna juga mendapatkan akses mudah ke rangkaian emoji yang lebih menarik dan beragam di satu tempat, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan konfigurasi pilihannya untuk menikmati pengalaman komunikasi yang lebih seru.

Dengan One UI 4, Samsung menghadirkan fitur privasi dan keamanan terbaru, sehingga pengguna dapat memilih apa saja yang ingin dibagikan atau rahasiakan. Dengan One UI 4, memonitor dan mengontrol pengaturan privasi menjadi lebih mudah, mulai dari memberikan peringatan untuk pengguna hingga saat aplikasi mencoba mengakses kamera atau mikrofon pengguna, hingga dashboard privasi baru yang meletakkan semua pengaturan dan kontrol pengguna ke satu tempat yang nyaman dipantau. Contohnya, dari dashboard ini pengguna dapat langsung memblokir sementara akses kamera dan mikrofon ke semua aplikasi.

One UI 4 juga memanfaatkan perluasan pada opsi izin Android 12, memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat hal-hal yang mereka izinkan dalam tujuh hari terakhir, bukan hanya 24 jam terakhir. Pengguna juga dapat memeriksa penggunaan data saat ini dari hal-hal yang diizinkan dan aplikasi yang digunakan.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version