Samsung Perbarui One UI 2.5 Untuk Smartphone Flagship

Peluncuran secara virtual 4 lini Samsung Galaxy Terbaru di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Setelah mengumumkan kehadiran One UI 2.5 untuk jajaran ponsel Galaxy S20 dan Galaxy Note 20, Samsung memastikan kehadiran pembaruan antarmuka pengguna itu untuk belasan ponsel lainnya.
Samsung mengumumkan bahwa One UI 2.5 akan hadir terlebih dahulu untuk ponsel flagship seri Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy Z, dan Galaxy Fold. Dalam keterangan resmi, Senin (24/8/2020) disebutkan, tampilan antarmuka pengguna yang berbasis Android 10 itu akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Samsung mulai debut One UI 2.5 di seri Galaxy Note 20 dan seri Galaxy Tab S7 yang belum lama ini diluncurkan. Sementara, versi pertama One UI diperkenalkan pertama kali oleh pabrikan asal Korea Selatan itu dengan basis Android Pie pada 2018.

One UI 2.5 hadir dengan pembaruan sejumlah fitur, mulai dari kamera yang pada mode video pro memiliki kemampuan mengontrol arah mikrofon, rekaman video 8K pada 24fps serta perekaman video rasio aspek sinematik 21: 9.

Demikian halnya dengan fitur pencatat Samsung Notes yang hadir dengan Audio Bookmarks. Fitur yang memiliki kemampuan sinkronisasi catatan dengan rekaman audio dipadukan dengan dukungan untuk mengimpor dan mengedit file PDF.

Selain itu, tersedia juga Opsi warna latar dan template baru dan opsi menambahkan teks tulisan tangan ke dokumen yang diketik. Semua catatan yang tersimpan akan tersinkronisasi secara otomatis dengan perangkat lain yang dimiliki.

Fitur terbaru lainnya yang dihadirkan oleh One UI 2.5 antara lain Samsung DeX yang mendukung DeX nirkabel di TV dengan Miracast, berbagi kata sandi Wi-Fi dengan perangkat Galaxy terdekat, informasi kecepatan koneksi WiFi sebelum terhubung, dan mode peringatan baru.STEVY WIDIA

Exit mobile version