SAP Raih Sertifikasi Global untuk Privasi dan Perlindungan Data

SAP Leonardo Center Singapore, pusat inovasi digital Asia Pasifik Jepang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perlindungan data merupakan perhatian utama bagi berbagai organisasi di segala ukuran dan sektor. Karena itu perusahaan dalam lingkup teknologi menjadikan perlindungan dan privasi data sebagai hal yang penting.

Prioritas itu yang dihadirkan oleh SAP SE. Bahkan British Standards Institution (BSI) telah menyertifikasi proses perlindungan dan privasi data SAP.

Chief Financial Officer sekaligus anggota dewan direksi SAP SE, Luca Mucic, menuturkan, SAP memprioritaskan privasi dan perlindungan data. “Hal ini bukanlah hal baru bagi kami, melainkan sudah bagian dari DNA kami. Sertifikasi dari British Standards Institution (BSI) menjadi sebuah pembuktian bahwa beragam proses internal kami telah siap untuk mematuhi persyaratan-persyaratan GDPR berikutnya. Tim kami sangat bangga karena sertifikasi ini merupakan salah satu standar tertinggi untuk perlindungan data,” kata Luca dalam pernyataannya Kamis (17/5/2018) di Jakarta.

Sementara itu, Chief Executive Officer BSI, Howard Kerr, menambahkan perlindungan data merupakan perhatian utama bagi berbagai organisasi di segala ukuran dan sektor di mana banyak dari mereka yang mengelola data sensitif dari pegawai, pelanggan, dan stakeholder dengan kuantitas besar.

Baca juga :   Andreas Diantoro Jadi Petinggi di PT SAP Indonesia

“Dengan menerima sertifikasi ini, SAP telah mendemonstrasikan bahwa mereka mengambil pendekatan praktik terbaik untuk mendapatkan, menyimpan, memproses, dan membagikan data pribadi, serta berkomitmen membangun ketahanan informasi,” imbuhnya.

SAP diklaim menjadi salah satu perusahaan yang pertama kali menerima sertifikasi BSI 10012:2017 yang menekankan berbagai persyaratan inti yang harus dipertimbangkan perusahaan pada tahap pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, pemeliharaan, serta pembuangan data pribadi. Sertifikat ini memastikan bahwa proses internal SAP telah memenuhi berbagai persyaratan dari BS 10012:2017 yang sesuai dengan ketentuan GDPR.

 

STEVY WIDIA