SAP Siap Dorong Inovasi e-Sports Internasional

Kompetisi e-Sports (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Perkembangan e-sport telah mendorong perusahaan solusi teknologi SAP SE (NYSE: SAP) memberi sponsorship baru pada Team Liquid, salah satu tim paling sukses di dunia e-sports. Sponsorship Team Liquid merupakan kolaborasi pertama SAP dengan organisasi e-sports profesional.

“Bagi SAP, e-sports membuka peluang kami bagi pemirsa muda yang paham teknologi dan terampil serta potensi bakat baru untuk SAP. Sebagai perusahaan teknologi kelas dunia yang inovatif, dan berwawasan ke depan, SAP menyediakan merek kelas tinggi yang sesuai dengan ekosistem e-sports,” kata Stefan Ries, chief human resources officer, SAP dalam keterangannya, Senin (16/4/2018).

Menurut dia, SAP akan bekerja dengan Team Liquid pada pengembangan perangkat lunak berdasarkan data dalam setiap pertandingan secara live, membantu Team Liquid menganalisis performance dan mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi di berbagai bidang, seperti performance tim dan pemain serta dalam pencarian bakat baru. SAP akan menjadi sponsor Team Liquid selama tiga tahun.

SAP berharap untuk berpartisipasi sebagai pemain yang otentik, berkelas dunia dan berkelanjutan dalam ekosistem e-sports, menangani komunitas e-sports yang muda dan paham teknologi. Inovasi ini akan menggunakan SAP HANA business data platform sebagai intinya, sekaligus SAP Cloud Platform, sistem inovasi digital SAP Leonardo serta Internet of Things (IoT) dan fungsi prediktif serta machine learning yang akan turut dievaluasi kegunaannya dalam proses inovasi.

Baca juga :   Tri Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Tahun Baru

“Sebagai perusahaan teknologi di ujung tombak inovasi dan dengan pengalaman sponsorship di seluruh industri olahraga dan hiburan, SAP adalah mitra yang sempurna untuk berkolaborasi dengan Team Liquid untuk menciptakan alat dan solusi untuk mendorong perjalanan kompetitif kami,” kata Victor Goossens, co-CEO, Team Liquid.

 

STEVY WIDIA