youngster.id - PT Sarinah (Persero), BUMN yang bergerak di sektor ritel meluncurkan layanan online store www.sarinahonline.co.id. Diharapkan layanan ini dapat beroperasi secara penuh sebelum April 2018.
Direktur Utama Sarinah Sugiara Yasa mengatakan, layanan online ini terbuka bagi pelaku Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang belum bermitra dengan perusahaan.
“Kami yakin meski ada pemain ritel lain yang bergelimpangan, menutup offline store mereka, Sarinah akan tetap menjadi icon ritel nasional yang eksis serta menjadi medium bagi pengembangan ekonomi UMKM dan menjadikan produk Indonesia sebagai tuan rumah dan produk unggulan di kancah internasional,” kata dia baru-baru ini di Jakarta.
Lewat layanan online, diharapkan penjualan dari toko offline tetap berkontribusi sebesar 70 persen dari total penjualan dan 30 persen sisanya dari online. Perusahaan juga bersinergi dengan BUMN lain dalam penyelenggaraan Asian Games tahun depan, serta bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan produk unggulan dari 10 destinasi wisata prioritas nasional.
Saat ini sudah ada perusahaan bermitra dengan 500 pelaku UMKM dari beragam produk mulai dari fashion, aksesoris, koleksi busana muslim, kerajinan tangan serta produk fashion etnik seperti batik, tenun, dan songket.
STEVY WIDIA