youngster.id - Google menghadirkan kolaborasi untuk memperkuat pemasar terutama produk usaha kecil dan menengah (UKM). Pada akhir Juli nanti, secara resmi DoubleClick dan Google Analytics 360 suite akan tergabung menjadi satu brand dengan nama Google Marketing Platform.
Dan Taylor, Director Global Display & Programmatic Google Inc. memperkenalkan Google Marketing Platform secara serentak pada seluruh kantor Google se-Asia Pasifik. Dalam penjelasannya, Taylor mengungkapkan banyak permintaan pemasar yang menginginkan penggunaan teknologi iklan dan analisis secara bersamaan untuk mengoptimalkan kinerja pemasar.
“Banyak pengiklan baru seperti UKM yang pesat pertumbuhannya mengalami kesulitan karena navigasi pada fitur sebelumnya lebih kompleks.” kata Taylor dalam keterangannya baru-baru ini.
Taylor juga mengungkapkan target produk iklan Google menyasar UKM untuk meningkatkan kecepatan bisnisnya dengan fitur iklan dan analisisnya secara bersamaan.
“Kami menyasar untuk mendapatkan pengiklan UKM. Secara spesifik kami berharap mereka berjalan lebih cepat dengan menggunakan platform dan mengurangi permasalahan seperti gaji pegawai,” ujarnya.
Dia menegaskan, Google hanya fokus dalam mengembangkan strategi data, audience targeting dan kualitas inventori. “Kami belum membuat perkiraan peningkatan akuisisi atau pelanggan baru atau pertumbuhan pendapatan berdasarkan rebranding produk ini. Saya pikir kita sedang berbicara tentang pengembangan merek kami untuk melihat apa yang dapat memenuhi syarat di dalamnya selama beberapa tahun dari sekarang.” kata Taylor.
Jason Tedjasukmana, Head of Communications Google Indonesia menambahkan jika pelaku UKM akan fokus pada bisnisnya dengan adanya platform iklan dan analisis sekaligus.
“UKM skala kecil, sumber daya manusia sangat terbatas. Perlu tenaga kerja tambahan untuk mengolah strategi iklan dan menganalisis iklan,” jelas Jason.
STEVY WIDIA
Discussion about this post