Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Sasar UKM, Google Perkuat Pemasaran

29 Juni 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Google Bisnisku Permudah UKM Indonesia Berbisnis Online

(ki-ka) Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, Veronica Head Of Marketig Google Indonesia & Corporate Communications Manager Google Indonesia Jason Tedjasukmana. (Foto: dok.youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Google menghadirkan kolaborasi untuk memperkuat pemasar terutama produk usaha kecil dan menengah (UKM). Pada akhir Juli nanti, secara resmi DoubleClick dan Google Analytics 360 suite akan tergabung menjadi satu brand dengan nama Google Marketing Platform.

Dan Taylor, Director Global Display & Programmatic Google Inc. memperkenalkan Google Marketing Platform secara serentak pada seluruh kantor Google se-Asia Pasifik. Dalam penjelasannya, Taylor mengungkapkan banyak permintaan pemasar yang menginginkan penggunaan teknologi iklan dan analisis secara bersamaan untuk mengoptimalkan kinerja pemasar.

“Banyak pengiklan baru seperti UKM yang pesat pertumbuhannya mengalami kesulitan karena navigasi pada fitur sebelumnya lebih kompleks.” kata Taylor dalam keterangannya baru-baru ini.

Taylor juga mengungkapkan target produk iklan Google menyasar UKM untuk meningkatkan kecepatan bisnisnya dengan fitur iklan dan analisisnya secara bersamaan.

Baca juga :   Masyarakat Harus Dukung Produk Dalam Negeri

“Kami menyasar untuk mendapatkan pengiklan UKM. Secara spesifik kami berharap mereka berjalan lebih cepat dengan menggunakan platform dan mengurangi permasalahan seperti gaji pegawai,” ujarnya.

Dia menegaskan, Google hanya fokus dalam mengembangkan strategi data, audience targeting dan kualitas inventori. “Kami belum membuat perkiraan peningkatan akuisisi atau pelanggan baru atau pertumbuhan pendapatan berdasarkan rebranding produk ini. Saya pikir kita sedang berbicara tentang pengembangan merek kami untuk melihat apa yang dapat memenuhi syarat di dalamnya selama beberapa tahun dari sekarang.” kata Taylor.

Jason Tedjasukmana, Head of Communications Google Indonesia menambahkan jika pelaku UKM akan fokus pada bisnisnya dengan adanya platform iklan dan analisis sekaligus.

Baca juga :   GrabFood Ekspansi ke Tiga Kota Baru

“UKM skala kecil, sumber daya manusia sangat terbatas. Perlu tenaga kerja tambahan untuk mengolah strategi iklan dan menganalisis iklan,” jelas Jason.

STEVY WIDIA

Tags: GoogleUKM
Previous Post

Mahasiswa Indonesia Berlaga Di Ajang Global Shell Make the Future Live Di UK

Next Post

Cocowork Targetkan Capai 100 Unit Coworking Space

Related Posts

Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search
News

Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search

6 September 2025
0
google play
News

Google Segera Perketat Aturan Distribusi Aplikasi Android

28 Agustus 2025
0
Google Mail
News

2,5 Miliar Pengguna Gmail Jadi Sasaran Serangan Kejahatan Phishing

26 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Perluas Pasar, EV Hive Ganti Nama Jadi Cocowork

Cocowork Targetkan Capai 100 Unit Coworking Space

Ada Lebih Dari 4 Juta Makanan Khas Indonesia di Platform Go-Food

Go-Food Festival Digelar di Karawang

Kemenaker Sedia Ruang Inovasi Untuk Melayani Startup Digital

Kemenaker Sedia Ruang Inovasi Untuk Melayani Startup Digital

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version