Satu Dekade Traveloka Perkuat Posisi Sebagai SuperApp

Traveloka Garuda Flyers Club

Peluncuran program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club. (Foto: istimewa/traveloka)

youngster.id - Selama satu dekade Traveloka telah melahirkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup konsumen yang terus berkembang. Berangkat dari metasearch engine untuk pembanding harga tiket pesawat, kini Traveloka telah bertransformasi menjadi lifestyle superapp dengan lebih dari 20 produk dan layanan  berupa travel, lokal services dan layanan keuangan.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan, inovasi menjadi kunci utama bagi Traveloka sebagai perusahaan teknologi untuk dapat terus berkembang, beradaptasi, dan menyediakan solusi yang relevan dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen.

“Selama satu dekade ini, kami telah melahirkan beragam produk dan layanan, menghadirkan kemudahan bagi lebih dari 40 juta konsumen kami, menggandeng lebih banyak mitra yang kini jumlahnya telah mencapai jutaan, serta berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap industri pariwisata dan perekonomian,” kata Albert dalam keterangannya Kamis (24/2/2022).

Sejak 2015, Traveloka mengepakkan sayapnya dan menjejakkan kaki di negara-negara lainnya di wilayah Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Kemudian, Traveloka berinovasi dengan meluncurkan layanan Traveloka PayLater pada tahun 2018. Traveloka juga menjadi pionir yang memperkenalkan konsep yang dikenal sebagai Buy Now Pay Later (BNPL) ini di Indonesia. Masih dalam ranah layanan keuangan, Traveloka merupakan yang pertama memperkenalkan terobosan PayLater Virtual Number di Asia Tenggara, yaitu metode pembayaran dengan cicilan yang menggunakan nomor virtual.

Saat pandemi menghantam keras sektor perjalanan dan pariwisata, Traveloka tak henti berinovasi dan menyesuaikan layanannya. Rangkaian inisiatif juga dilakukan untuk membantu penanganan pandemi di tanah air, seperti membentuk Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di berbagai kota besar, Tes COVID-19, hingga fitur Traveloka Clean Partners.

Dalam perjalanannya di satu tahun terakhir, Traveloka terus memperkuat posisinya sebagai lifestyle superapp dengan melengkapi portofolio produk dan layanannya guna menghadirkan solusi yang menyeluruh. Dibawah lini Perjalanan (Travel), kini hadir Holiday Stays dengan inventori private accommodation yang lengkap serta QuickRide yang memungkinkan konsumen untuk memesan taksi melalui aplikasi Traveloka.

Sementara, fitur Traveloka Eats Delivery, Health, dan Online Xperience disematkan pada unit bisnis Local Services. Layanan Finansial (Financial Services) pun juga semakin berkembang dengan adanya Traveloka Gold, Traveloka PayLater Virtual Number hingga produk asuransi dengan cakupan yang semakin luas.

Kini, memasuki tahun ke-10, Traveloka ingin mengapresiasi konsumennya dengan menggelar program promosi bertajuk Salebrat10n dan kampanye Trave10ka Bday Bash. Melalui gelaran Salebrat10n yang didukung oleh Traveloka Clean Partners, pengguna dapat menikmati diskon hingga 70% untuk semua kategori produk dan layanan yang tersedia di aplikasi Traveloka mulai dari 24 Februari – 2 Maret 2022.

“Pencapaian Traveloka selama 10 tahun ini dapat terwujud berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan konsumen, para mitra, pemerintah, serta pemangku kepentingan terkait lainnya. Perjalanan kami tak berhenti sampai di sini, kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk memberikan lebih banyak kontribusi positif kepada tanah air bersama dengan mitra-mitra kami,” tutup Albert.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version