Satubon, Pengingat Tagihan Digital

Aplikasi Satubon. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Anda sering lupa membayar berbagai tagihan rutin? Kini tak perlu khawatir, sebab PT Indo Sukses Mandiri baru saja meluncurkan aplikasi Satubon, sebagai aplikasi pengingat yang dapat terhubung dengan sistem pembayaran digital atau mobile payment.

Tidaklah mudah untuk mengelola keuangan rumah tangga rutin yang sudah menjadi kebutuhan dasar seperti pembelian token listrik, bayar PDAM, uang sekolah dan sebagainya. Aplikasi Satubon menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan informasi dari berbagai macam tagihan. Termasuk berfungsi untuk perencanaan segala macam kebutuhan pengeluaran keuangan.

CEO Indo Sukses Mandiri, Sugianto Jusri, mengatakan, berawal dari kejadian orang terdekat yang sering terkena denda karena lupa membayar tagihan, SatuBon hadir untuk mengantisipasi tagihan yang akan jatuh tempo agar Anda dapat terhindar dari biaya denda keterlambatan pembayaran.

“SatuBon disusun untuk melakukan monitoring dengan lebih cepat berdasarkan data pengingat yang diinput,” ujar Sugianto, dalam siaran pers (7/9/2017).

Menurut Sugianto, aplikasi ini terintegrasi dengan memo ataupun to do list pada umumnya. Selain itu menampilkan semua data pengingat dalam pembagian tampilan mingguan yang bergerak secara dinamis (pergeseran hari). “Sehingga, pengguna dapat melihat semua catatan dalam 7 hari sampai 14 hari ke depan,” ujarnya.

“Untuk mewujudkan aplikasi ini tidaklah mudah karena adanya banyak faktor terkait keahlian programming, infrasuktur TI, regulasi dan terlebih lagi faktor yang utama adalah keterbatasan pendanaan,” kata Sugianto.

Pengunaaan aplikasi ini, lanjut dia, cukup mudah. Cukup sekali menuliskan jadwal seperti pembelian, pembayaran ataupun catatan lainnya pada menu pengingat. Disana, akan tertera tanggal yang akan anda tentukan sendiri dengan pilihan siklus jadwal sekali, mingguan, bulanan maupun tahunan.

Tampilan menu untuk periode satu kali hanya muncul sesuai data atau tanggal yang diinput. Selanjutnya, data akan hilang dari tampilan sirklus pengingat. Berbeda dengan tampilan mingguan ataupun bulanan yang akan selalu muncul sebagai pengingat pembayaran dan pembelian.

“Selain playstore, Satubon juga dapat diakses di situs web dengan tampilan yang dinamis yang disesuaikan dengan perangkat pengguna baik handphone, iPad maupun personal computer,” kata Sugianto lagi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version