Sayurbox Rilis 3 Fitur Baru Untuk Permudah Pelanggan Di Jakarta

Amanda Susanti

Chief Executive Officer dan Co-Founder Sayurbox Amanda Susanti. (Foto: istimewa)

youngster.id - Sayurbox, platform penyedia layanan belanja bahan makanan online menambahkan tiga fitur baru untuk memudahkan penggunanya. Ketiga fitur itu yakni SayurTunai, SayurKilat, dan SayurPoin. Fitur tersebut baru bisa diakses di Jakarta.

CEO Sayurbox, Amanda Susanti mengatakan, fitur tersebut akan dikembangkan ke wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali yang rencananya pada Q3 atau Q4 tahun ini.

“Fitur ini untuk membangun kepercayaan konsumen, Sayurbox sadar tidak mudah membangun kepercayaan konsumen yang ragu akan produk,” kata Amanda dalam keterangan pers, Senin (12/7/2021).

Menurut dia, metode ini dihadirkan agar pengguna atau konsumen bisa menyaksikan langsung bentuk produk yang akan dibelinya. Jadi, ketika pengantaran, kurir akan membuka paket kiriman di depan konsumen dan konsumen bisa memilih produk yang ada.

Oshin Hernis Head of Marketing Communication Sayurbox mengatakan, dengan dukungan SayurTunai, konsumen bisa membayar langsung sesuai dengan produk yang dipilih dengan pembayaran tunai.

“Misalnya, konsumen awalnya pesan 10 buah via aplikasi, kemudian pilih pembayaran COD, saat paket dikirim ternyata hanya klop dengan tujuh buah. Konsumen cukup bayar yang tujuh itu,” katanya menuturkan.

Fitur selanjutnya yakni SayurKilat, yang menyediakan jasa pengiriman kilat sekitar 2 jam dari pemesanan. Sebagai layanan pengiriman instan diharapkan mampu memenuhi permintaan konsumen yang dibutuhkan dalam waktu singkat.

“Misalnya, ingin masak sesuatu, ternyata kurang bahan-bahannya, pengguna bisa langsung pilih opsi pengiriman ini,” katanya.

Lebih lanjut, Oshin mengatakan pengguna juga bisa memesan secara periodik. Misalnya, belanja buah untuk pengiriman instan dalam dua hari sekali. Jadi, setiap dua hari, kurir akan mengirimkan pesanan yang diminta konsumen secara rutin.

Sementara itu, opsi pengiriman lainnya adalah pengiriman standar yakni dengan pengiriman tidak lebih dari satu hari sejak pemesanan.

Selanjutnya, fitur yang disebut-sebut sebagai apresiasi untuk para pengguna. SayurPoin bisa dikumpulkan oleh pengguna untuk bisa mendapatkan berbagai benefit dari penukaran poin.

Misalnya, berupa voucher belanja yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon. Ada juga merchandise menarik yang bisa ditukarkan setelah poin mencapai angka tertentu.

“Kami memandang itu akan berguna sekali, apalagi pada saat pandemi seperti sekarang,” ucap Oshin memungkaskan.

Sebagai informasi, Sayurbox hingga saat ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna di Google Play Store–dengan pencatatan peningkatan pesanan berkisar tiga hingga tujuh kali lipat tiap tahun sejak peluncuran aplikasi pada 2017.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version