Scale–Up Indonesia Siap Digelar

YOUNGSTER.id - YOUNGSTERS.id – Organisasi kewirausahaan global, Endeavor, akan kembali menyelenggarakan program Scale-Up Indonesia pada 24 Maret 2016. Program dengan mekanisme mentoring ini untuk menumbuhkan lebih banyak lagi wirausahawan dan memperkuat ekosistem kewirausahaan Indonesia“Tahun 2016 merupakan tahun keempat keberadaan Endeavor di Indonesia. Kami bangga bahwa saat ini ada 19 entrepreneur dari Indonesia yang telah masuk jaringan Endeavor sebagai Endeavor Entrepreneur. Mereka telah melalui seleksi ketat di tingkat Indonesia dan internasional. Mereka terpilih karena berpotensi besar dan merupakan high-impact entrepreneur,” kata Harun Hajadi, Chairman dari Endeavor Indonesia Board, melalui keterangan persnya.

Endeavor, sebuah organisasi kewirausahaan global di lebih dari 25 negara di dunia, telah berperan dalam bidang high-impact entrepreneurship. Sejak berdiri sejak tahun 1997 silam, organisasi ini telah menghasilkan 7,7 miliar dolar Amerika, dan mencetak 506 ribu lapangan kerja. Di negara kita sendiri, Endeavor Indonesia telah menyaring lebih dari dua ribu wirausahawan dan mendukung 19 di antaranya.

Lebih lanjut Harun mengatakan, “Bukan saja telah menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi, tetapi mereka juga telah berkontribusi kepada ekosistem dengan menjadi panutan, menginspirasi dan menjadi mentor bagi wirausahawan yang lebih muda. Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi wirausahawan yang dapat menjadi panutan. Melalui mekanisme mentoring, Endeavor membantu para wirausahawan tersebut tumbuh dan berkembang pesat dan memperkuat ekosistem kewirausahaan Indonesia.”

Program yang berupa mentoring singkat ini akan diikuti oleh lebih dari 600 pemimpin bisnis, wirausahawan muda dan berpengalaman, investor dan pelaku kunci lainnya dalam ekosistem kewirausahaan. Dalam program ini, wirausahawan akan mendapat kesempatan untuk berdiskusi dan berkonsultasi dengan para mentor dari berbagai bidang dan keahlian mengenai tantangan yang mereka hadapi dalam mengembangkan bisnis.

“Acara ini juga dirancang agar para wirausahawan bisa mendapatkan kesempatan mengakses pengetahuan yang ada dalam jaringan kami. Pada Scale-Up Indonesia tahun ini, kami akan menyelenggarakan Mega Scale-Up Clinic, networking lunch, dan Gala Dinner,” jelas Sati Rasuanto, Managing Director Endeavor Indonesia.

Ada lebih dari 300 wirausahawan dan mentor dari Indonesia dan Asia Tenggara akan berpartisipasi dalam Mega Scale Up Clinic. Acara ini diperkirakan akan menghasilkan lebih dari 700 sesi konsultasi dan sekitar 360 jam waktu mentoring. Acara ini akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI), dan mencakup berbagai topik termasuk manajemen talenta, fund-raising, teknologi, dan industri kreatif.

Saat sesi networking, para peserta juga akan berkesempatan untuk bersosialisasi dan memperluas jaringannya dengan para mentor, investor, dan sesama wirausahawan untuk membuka peluang berkolaborasi dan saling bertukar pikiran.

Selain itu, Endeavor juga akan menyelenggarakan Gala Dinner tahunan yang ketiga pada 24 Maret 2016 mendatang. Gala Dinner ini akan mengumpulkan lebih dari 280 wirausahawan, pemimpin bisnis, dan pelaku kunci lainnya dalam ekosistem kewirausahaan di Indonesia dengan tema “Celebrating High-Impact Entrepreneurship”. Gala Dinner ini diselenggarakan dalam rangka mendukung misi Endeavor untuk menjaring, mendukung, dan mengembangkan high-impact entrepreneurs di Indonesia.

 

STEVY WIDIA