SCG Buka Kolaborasi Dengan Startup Teknologi

Pimpinan SCG mengumumkan hasil kinerja SCG 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - SCG siap memuka peluang baru dengan menawarkan solusi terpadu dan model bisnis baru yang memanfaatkan teknologi digital dan deep technology. Untuk itu perusahaan ini akan membuka peluang kolaborasi dengan startup terkemuka di berbagai kawasan dan pusat penelitian dan pengembangan (litbang) di seluruh dunia.

Roongrote Rangsiyopash, Presidential and CEO of SCG mengatakan di tahun 2019, SCG juga membuka peluang baru untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai kawasan.

“Jadi tahun ini, SCG juga akan fokus pada memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara lebih memadai,” kata Roongrote dalam keterangannya Selasa (5/2/2019).

Dia mengungkapkan, posisi keuangan perusahaan kuat, dengan rasio Net Debt to EBITDA sebesar 1.7 kali. Sebagian besar utang dalam Thai Baht dengan lebih dari 90% adalah bunga tetap.

“Alur keuangan perusahaan stabil dikarenakan kinerja dari lini bisnis utama yang sangat baik,” ujarnya.

Menurut dia, SCG akan terus berfokus pada dua strategi utama yang berfokus pada stabilitas keuangan (financial stability) dan manajemen pertumbuhan jangka panjang (Long-term Growth Management).

Baca juga :   Pengguna Android Diserang Trojan Svpeng via Google Adsense

Salah satunya dengan membentuk Open Collaboration dengan berinvestasi pada berbagai perusahaan startup terkemuka di berbagai kawasan yang memiliki teknologi atau inovasi sejalan dengan 3 bisnis utama SCG melalui “AddVentures,” sekaligus meningkatkan potensi startup yang ditanam investasi di dalamnya.

SCG telah melakukan investasi langsung pada 10 startup yang memiliki teknologi berbeda seperti platform tech expert matching untuk meningkatkan bisnis digital, pengembangan robot berada teratas dalam investasi melalui dana yang berfokus pada startup. Selain itu, SCG juga memperluas lebih banyak kesepakatan komersial dalam hampir 100 proyek dengan perusahaan teknologi, yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi untuk memperkuat bisnis utama atau menciptakan bisnis baru.

Perusahaan juga bekerja sama dengan lembaga penelitian dan pengembangan (R&D) di seluruh dunia melalui Open Innovation Center untuk meningkatkan jaringan inovasi.

FAHRUL ANWAR