SCG Dorong Lahirnya Green Leader Masa Depan Indonesia

Melalui SCG Sharing The Dream, SCG Dorong Lahirnya Green Leader Masa Depan Indonesia (Foto: Youngsters.id)

youngster.id - Sebagai bentuk komitmen terhadap Pembangunan Berkelanjutan di ASEAN, SCG mengadakan program beasiswa tahunan bernama SCG Sharing the Dream yang memberikan bantuan keuangan untuk pendidikan bagi para pelajar.

“Untuk berkontribusi terhadap masyarakat, kami telah mengadakan program SCG Sharing the Dream di Indonesia dan juga di enam negara ASEAN lainnya. Selain memberikan beasiswa, kami juga mengadakan sesi inspirasi untuk mengembangkan kepemimpinan dan moral dari para pelajar. Kami percaya bahwa pengembangan pelajar pada usia dini adalah tahap pertama dalam membentuk karakter masa depan mereka,” ujar Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia.

Tahun ini, SCG mengangkat tema “Green Leader Masa Depan Indonesia” untuk menanamkan pola pikir hijau kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Unutk itu diundang aktivis lingkungan hidup Nugie dan Pendiri Greeneration Bijaksana Junerosano (Sano) untuk berbagi inspirasi dan mempromosikan pelestarian lingkungan hidup lewat pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Pada saat seremoni penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream, para pelajar diajak untuk mengikuti sesi inspirasi bersama Nugie dan Sano untuk belajar mengenai pengelolaan sampah yang bertanggung jawab lewat rangkaian permainan dan sesi sharing. Para pelajar diberikan informasi mengenai prinsip 3R (Reduce, Reuse, and Recycle) dan lima aspek pengelolaan sampah yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, di rumah dan sekolah.

SCG Sharing the Dream merupakan hasil kerja sama dengan Ancora Foundation. Sebanyak 350 pelajar dai 26 SMA yang tersebar di Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, South Tangerang, Sukabumi dan Bayah, telah dipilih dan dikaji dengan seksama untuk menjadi penerima beasiswa. Beasiswa ini diberikan kepada para pelajar SMA yang menunjukkan apresiasi terhadap keluarga mereka sambil berkontribusi kepada masyarakat sekitar namun tidak mampu untuk meneruskan pendidikannya karena kondisi ekonomi.

SCG Sharing the Dream merupakan kontribusi perusahaan untuk menciptakan dampak sosial dan ekonomi jangka panjang lewat pengembangan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Program regional ini telah dimulai sejak tahun 2007 dan saat ini SCG telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 5.000 pelajar berprestasi di Indonesia, Vietnam, Philipina, Myanmar, Laos, dan Kamboja.

Di Indonesia, Sharing the Dream telah diselenggarakan untuk kelima kalinya sejak tahun 2012. Selain SCG Sharing the Dream, SCG juga memiliki berbagai program yang sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap pengembangan SDM, diantaranya SCG International Internship Program, SCG Drawing Your Career, dan SCG Young Leaders Program.

 

ANGGIE ADJI SAPUTRA

Exit mobile version