Schoters Gelar Scholarship Abroad Clinic Untuk Dukung Pelajar Indonesia Ke Luar Negeri

Schoters

Scholarship Abroad Clinic dari Schoters. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Schoters, platform bimbingan kuliah ke luar negeri dan bahasa asing menggelar Scholarship Abroad Clinic. Di Scholarship Abroad Clinic ini, Schoters akan menghadirkan layanan konsultasi dan bimbingan untuk para siswa dan orangtua yang berminat melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

CEO Schoters Indonesia Radyum Ikono mengatakan, melalui program ini, Schoters berkomitmen untuk meningkatkan ekosistem pendidikan di Indonesia dengan mendukung para pelajar untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri, sekaligus merangkul support system mereka yakni orang tua agar dapat memberikan pendampingan secara tepat.

“Dengan bertemu langsung calon student, Schoters bisa mengetahui minat dan motivasi mereka sekaligus memberikan solusi yang tepat, case by case. Strategi ini menjadi alternatif Schoters agar dapat terhubung dengan orang tua yang belum terliterasi secara digital, melalui ruang diskusi mengenai dukungan yang tepat dalam persiapan sekolah ke luar negeri untuk putra putri mereka,” ungkap Radyum dalam keterangan pers, Selasa (27/9/2022).

Radyum menjelaskan, minat pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri terus meningkat. Menurut temuan Databoks (2022) negara tujuan utama pelajar Indonesia untuk studi dan memperoleh beasiswa adalah Uni Eropa (19,1%), dilanjutkan dengan Amerika Serikat (18,3%), dan Britania Raya (11,5%). Negara tujuan ini dipilih dengan berbagai pertimbangan, termasuk reputasi keilmuan tertentu, biaya hidup yang terjangkau, kemudahan pengurusan visa, hingga bahasa yang digunakan.

Layanan konsultasi untuk calon student dan orang tua yang hadir di Scholarship Abroad Clinic ini mewakili layanan Schoters yang paling diminati user. Beberapa di antaranya adalah layanan edutrip (Escape by Schoters) berupa layanan jalan-jalan ke luar negeri bernuansa edukasi, seperti mengunjungi universitas top dunia dan tempat wisata edukasi, serta sharing bersama alumni.

Di samping itu juga terdapat Tes Sertifikasi Bahasa (IELTS, TOEFL, TOEIC, JLPT, dan TOPIK) untuk keperluan studi lanjut dan profesi lainnya serta kelas Bahasa Asing (Jepang & Korea). Tak hanya itu Schoters juga menyediakan layanan untuk pelajar SD, SMP, dan SMA seperti English for Kids, Bimbingan Lomba, dan Menlo Park School yaitu SMP dan SMA bertaraf internasional persembahan Schoters.

Program Scholarship Abroad Clinic ini akan berlangsung 27 September hingga 3 Oktober 2022 di Ground Floor Living World Alam Sutera, Tangerang, Banten.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version