SD Pajajaran Bandung Juara Green School

SD Pajajaran juara Antangin Junior Creative Green School. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Ide kreatif untuk pengolahan sampah membawa SD Pajajaran Bandung menjadi juara dalam ajang Antangin Junior Creative Green School 2016 Bandung.

SD Pajajaran merupakan satu dari 20 peserta Sekolah Dasar yang ditantang menampilkan diorama kreatif mengenai proyek sekolah hijau dari sekolahnya untuk dinilai dan diumumkan pemenangnya secara langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Pemenang dipilih berdasarkan nilai lima budaya hijau yaitu Green Culture, Green Water, Green Planting, Green Waste, dan Green Energy. Pemenang mendapatkan hadiah berupa fasilitas pendukung untuk merealisasikan proyek sekolah hijau yang telah merekabuat.

Vice Managing Director PT Deltomed Laboratories Andreas Subekti dalam siaran pers menjelaskan, Antangin Junior Creative Green School adalah program kompetisi ide kreatif antar 20 sekolah dasar di Bandung mengenai pemeliharaan alam dan lingkungan hidup dengan menanamkan kebiasaan lima Green, yaitu Green Culture, Green Water, Green Planting, Green Waste, dan Green Energy untuk mewujudkan Green School atau sekolah hijau.

Juri dalam program ini terdiri dari BadanPengelola Lingkungan Hidup Daerah Bandung, Komunitas Rumput Kecil, Brand Ambassador Antangin Junior Creative Green School 2016, dan Walikota Bandung sebagai juri khusus untuk menentukan pemenang favorit.

“Sebagai perusahaan nasional yang memproduksi obat-obatan herbal, kami sangat menghargai alam terutamabahan herbal dan berkomitmen untuk terus menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dari sisi edukasi. Melalui program ini kami berupaya untuk mengajarkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap alam yang dimulai darilingkungan sekolah,” kata Andreas.

STEVY WIDIA

Exit mobile version