Seekmi Wakili Indonesia Pada Google Launchpad Accelerator di Silicon Valley

YOUNGSTER.id - YOUNGSTERS.id – Baru-baru ini Google mengundang sejumlah perusahaan startup terpilih dari India, Indonesia, dan Brazil ke kantor pusatnya di Silicon Valley, San Fransisco, dalam rangka mengikuti program khusus Google Launchpad Accelerator.

Dari Indonesia, terpilih Seekmi yang berhasil mengalahkan ratusan perusahaan startup lainnya yang berlomba-lomba mendapatkan kesempatan ini. Seekmi terpilih untuk bergabung dalam pelatihan intensif selama dua minggu langsung di markas Google.

Kesempatan ini begitu spesial karena perusahaan yang terpilih akan mendapat akses bekerjasama dengan para eksekutif dan mentor Google selama enam bulan dan peluang funding sebesar US$50,000. Termasuk akses khusus senilai US$250,000 dalam menggunakan beberapa produk premium dari Google seperti Google Maps dan Adwords.

Keikutsertaan Seekmi Januari lalu di Silicon Valley membuka peluang untuk bertemu dengan para ahli terbaik industri digital dari berbagai belahan dunia. Seekmi yang datang diwakili oleh tiga representatifnya berdiskusi dengan sejumlah perusahaan asing yang turut ambil bagian dalam program prestise ini.

Tidak hanya mendapatkan pelajaran berharga seputar teknologi dan pengembangan startup business, Seekmi juga bertukar pikiran dengan Sander Daniels, sosok besar di balik Thumbtack, yang merupakan bisnis online marketplace yang sangat berkembang di Amerika Serikat. Potensi Thumbtack di negeri Paman Sam tersebut sudah diramalkan oleh Google Capital dan Sequoia, terbukti dari mengalirnya dukungan fantastis senilai US$250 juta dari kedua institusi besar tersebut.

Menyadari bahwa Seekmi memiliki model bisnis yang serupa dengan Thumbtack, Daniels optimis bahwa Seekmi juga punya peluang yang sangat besar di Indonesia.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA