youngster.id - Jam tangan Seiko Prospex Indonesia Exclusive edisi kedua bertema Komodo yang secara resmi diluncurkan pada 25 Oktober lalu, habis diborong distributor hanya dalam kurun waktu tiga hari.
Setelah meluncurkan edisi eksklusif di tahun 2022 lalu, Seiko kembali dengan lebih baik melalui paduan keunggulan kualitas jam tangan miliknya dengan keunikan hewan eksotis asal Indonesia, Komodo. Jam tangan yang dijual terbatas di Indonesia sebanyak 500 buah ini terinspirasi dari keindahan Taman Nasional Komodo, yang merupakan sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.
Khusus untuk edisi eksklusif Indonesia yang kedua ini, Seiko bekerja sama dengan Komodo Survival Program (KSP) – organisasi nirlaba yang berfokus pada pelestarian populasi komodo, dengan menyumbangkan 2% dari total penjualan untuk pelestarian biawak komodo dan Taman Nasional Komodo.
KSP telah menerima sumbangan dana sebesar Rp100 juta, yang sudah disalurkan Seiko pada Oktober 2023, segera setelah jam tangan edisi kali ini terjual habis.
Kevin Lie, General Manager, Seiko Indonesia mengatakan, kesuksesan peluncuran edisi eksklusif tahun ini melampaui ekspektasi karena mengungguli pencapaian peluncuran edisi eksklusif pertama tahun lalu yang sukses besa.
“Keberhasilan kami tentunya dibekali oleh masukan-masukan serta dukungan yang tak pernah padam dari komunitas Seiko di Indonesia. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo pada acara peluncuran Seiko seri komodo ini,” kata Kevin, dikutip Minggu (10/12/2023).
Melihat antusiasme penggemar Seiko yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, Seiko berkomitmen untuk terus meluncurkan jam tangan edisi eksklusif Indonesia dengan desain dan konsep inovatif.
Saat ini Seiko sedang dalam tahap merancang konsep serta desain model eksklusif Indonesia selanjutnya. Seiko berdedikasi untuk meluncurkan model eksklusif di Indonesia dengan desain dan tema yang mempromosikan berbagai warisan budaya, membantu meningkatkan kesadaran publik, serta membantu pelestarian peninggalan budaya tersebut, dengan motivasi agar penggemar Seiko dapat mengenakan produk eksklusif Indonesia dengan bangga.
Sebelumnya, Seiko meluncurkan edisi Indonesia Exclusive yang kedua ini di di bilangan Jakarta Pusat yang dihadiri oleh komunitas penggemar Seiko serta perwakilan Komodo Survival Program. Peluncuran edisi eksklusif Indonesia ini merupakan inisiatif global Seiko Watch Corporation untuk mendukung warisan budaya masing-masing negara tempat Seiko berada. (*AMBS)
Discussion about this post