youngster.id - Setelah 30 tahun hadir di Indonesia sebagai jaringan sekolah bahasa Inggris terpercaya, EF Kids & Teens melakukan rebranding dengan melakukan perubahan nama English 1 (baca: English One).
President Director English 1, Matthew Kenley mengatakan, perubahan nama ini menandai babak baru dalam komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan pendidikan berkualitas dengan identitas yang lebih segar dan relevan bagi generasi masa kini.
Menurutnya, transformasi ini bukan tentang perubahan, melainkan keberlanjutan dan evolusi. English 1 tetap mengusung nilai-nilai inti, metode pengajaran, dan kualitas pendidikan yang telah dipercaya oleh para orang tua dan murid. Nama dan logo baru hadir dengan semangat baru—namun kualitas tetap sama.
“Selama 30 tahun, kami telah menjadi mitra terpercaya dalam membentuk anak-anak Indonesia menjadi pembicara bahasa Inggris yang percaya diri. Hari ini, kami menyambut masa depan dengan English 1—dengan pendidikan berkualitas yang sama, hanya dengan identitas yang lebih segar. Misi kami tetap sama: memberdayakan anak-anak dengan pendidikan bahasa Inggris terbaik,” jelas Kenley, dikutip Rabu (23/4/2025).
Perjalanan rebranding ini didukung oleh dua kampanye utama: “Say Hello to the Future” yang diluncurkan selama fase pra-peresmian, serta #HelloEnglish 1 yang menjadi penanda hari peluncuran resmi.
Marketing Director English 1, Rhea Danaparamita menekankan bahwa kampanye “Say Hello to the Future” dan #HelloEnglish1 tidak hanya merayakan perubahan nama, tetapi juga mengajak orang tua untuk membekali anak sejak dini dengan skill penting yang akan relevan di masa depan. Rhea menyoroti pentingnya kesiapan anak-anak menghadapi masa depan global, di mana kemampuan berbahasa Inggris menjadi bekal utama. Tantangan dunia kerja dan pendidikan di masa depan menuntut generasi muda Indonesia untuk mampu berkomunikasi secara global, berpikir kritis, dan percaya diri.
“Perubahan ini bukan hanya tentang nama dan logo baru. Ini adalah tentang kesiapan menghadapi masa depan. Kami ingin mendorong para orang tua untuk melihat English 1 sebagai mitra jangka panjang dalam membentuk anak-anak mereka menjadi individu yang siap menghadapi dunia global—melalui pendidikan bahasa Inggris yang menyenangkan, relevan, dan bermakna,” ungkap Rhea.
Saat ini English 1 memiliki 106 center di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 85 ribu murid aktif. Murid tetap menggunakan materi belajar yang telah dirancang secara khusus, namun tim akademik secara berkala melakukan penyempurnaan agar tetap relevan dengan perkembangan teknologi dan metode pendidikan terkini.
HENNI S.