Setelah Terdaftar di OJK Kredit Cepat Tingkatkan Layanan

Layanan Financial Technology . (Foto: Ilustrasi/youngsters.id)

youngster.id - Startup Kredit Cepat (PT Alfa Finance Indonesia) resmi terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu, perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk memberikan kredit ini menyiapkan layanan untuk meningkatkan literasi keuangan.

Dirut PT Alfa Finance Indonesia, Adinda Artemessia mengatakan, saat ini Kredit Cepat telah naik level ke 2.0. Sejumlah dengan status barunta tersebut meliputi perubahan, peluang, dan perencanaan ke depan.

“Setelah naik level, artinya Kredit Cepat telah berkembang dan tumbuh dengan lebih baik. Perkembangan itu antara lain, layanan P2P saat ini lebih bertanggung jawab, produk dan layanan bisa diandalkan dan dapat dipercaya. Serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” kata Adinda dalam keterangannya, Selasa (24/7/2018) di Jakarta.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan perbaikan sistem untuk kecepatan, memberikan proses 15 menit. “Ini akan terus diimprove agar lebih baik, bahkan dalam 5 menit, bahkan 30 detik. Sistem banyak, ada di website, dan customer service, itu akan menjadi nilai lebih,” ungkap Adinda lagi.

Baca juga :   Bukalapak Targetkan Rangkul Dua Juta Pelaku UKM

Dengan berubahan itu, dia menegaskan, layanan Kredit Cepat menjadi lebih cepat, sesuai dengan kebutuhan waktu. Proses pemberian kredit yang cepat dan sesuai prinsip dasar yang transparansi, adil, nyaman dan simple. Dengan demikian memberi nilai lebih.

Selain itu dengan tampilan barunya Kredit Cepat juga menjadi semakin keren karena turun memberi sosialisasi fintech P2P lending. Itu dilakukan dengan diskusi terbuka, transfer pengetahuan, dan terbuka untuk publik. “Sosialisasi dilakukan dua belas kali dalam satu tahun,” ujar Adinda.

Satu lagi, lanjut Adinda, Kredit Cepat tidak sekedar memberikan kredit, tapi juga memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk ikut berkontribusi pada upaya meningkatkan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

STEVY WIDIA