SHAREit Tawarkan Solusi Pemasaran Unik untuk Aplikasi dan Brand di Indonesia

e-commerce

Belanja online di e-commerce. (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Menurut laporan GlobalData, pasar e-commerce Indonesia adalah salah satu pasar yang paling dicari oleh pemain lokal dan global. Mereka memperebutkan pangsa pasar dengan CAGR sebesar 19,2% dan diproyeksikan menyentuh Rp707,6 Triliun (setara dengan US$51 Miliar) pada tahun 2024.

Untuk menjawab tantangan tersebut, SHAREit Group telah bekerja sama dengan beberapa merek e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia dan Blibli. Kampanye ini menggunakan solusi terbaik untuk pengoptimalan materi iklan dan memberikan hasil yang luar biasa karena mitra SHAREit Group melihat peningkatan positif dalam brand engagement dan recognition.

Partner & Global VP SHAREit Group, Karam Malhotra mengatakan, saat ini perusahaan tidak dapat lepas dari strategi yang komprehensif dan keputusan penting untuk mencapai tujuan jangka panjang. Terlepas dari sektor industri-nya, strategi organisasi akan mendefinisikan prioritas bisnis sebuah perusahaan, menyediakan peta jalan yang mencakup aktivitas dan personel yang dibutuhkan untuk memajukan perusahaan dan mengubah ambisi menjadi kenyataan.

“Namun, hal ini bukan kesimpulan yang sudah pasti. New Normal adalah masa yang menantang, bersamaan dengan ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk setiap perusahaan yang mengejar strategi organisasi, mengukur tingkat keberhasilan sangat penting – dan bentuk pemasaran unik telah muncul sebagai pilihan lain untuk mendukung dan mendorong kesuksesan,” kata Karam dalam keterangan pers, Jumat (2/7/2021).

Sejalan dengan perkembangannya, SHAREit juga berencana untuk memperkuat kemitraan dengan brand lainnya di Indonesia pada tahun 2021.

Menurut dia, untuk setiap mitranya SHAREit menyediakan layanan yang disesuaikan dan dilokalisasi dengan kualitas tinggi, meningkatkan efek iklan mitra secara efektif serta memaksimalkan ROI (Return of Investment). Hal ini merupakan bagian dari inisiatif SHAREit untuk mendukung brand di Indonesia dan membuat brand lokal dapat dijangkau hingga seluruh dunia.

Statistik menunjukkan bahwa rangkaian aplikasi SHAREit Group yang beragam telah diinstal oleh hampir 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia, begitu pula dengan banyak pengguna di luar negeri. Aplikasi SHAREit juga telah mendapatkan peringkat di antara 5 media publisher paling unggul dengan pertumbuhan tercepat di pasar negara berkembang seperti Afrika dan negara maju seperti Amerika Latin.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version