Shinhan Future’s Lab Batch Ketiga Luluskan 4 Startup Terbaik

shinhan future's Lab Batch 3

Startup pilihan Shinhan Future’s Lab Batch Ketiga. (Foto: istimewa)

youngster.id - Shinhan Future’s Lab memulai program akselerasi untuk startup di Indonesia. Program yang telah berlangsung sejak 8 Maret 2021 ini telah sampai pada tahap Online Final Evaluation Day dengan 12 startup Indonesia mempresentasikan bisnis mereka di hadapan para juri.

“Kami senang sekali bisa membantu sejumlah startup Indonesia untuk berkembang melalui program-program dari Shinhan Future’s Lab,” kata Muhammad Ihsan Hilmiawan, Program dan Project Manager Shinhan Future’s Lab Indonesia dalam keterangan pers, Jumat (19/3/2021).

Ia menuturkan, pada tahun lalu pihaknya sudah mengakselerasi delapan startup dan ke depannya akan terus membantu ekosistem startup di Indonesia.

Deretan jurinya antara lain berasal dari internal Shinhan Financial Group Korea dan Indonesia, serta beberapa Venture Capital antara lain Genesia Ventures, UMG Idealab, Monks Hill Ventures, Cyberagent Capital, Indogen Capital, Kasikorn Vision, dan Orbit Fund (SBI-Kejora).

Hasil penilaian memilih empat startup terbaik. Yang pertama adalah Tanamduit, platform digital yang membantu pengguna untuk berinvestasi secara digital di berbagai jenis produk keuangan. Startup ini mengelola reksa dana, Surat Berharga Negara Ritel dan emas fisik, hingga produk asuransi mikro yang terdiri dari asuransi kesehatan dan asuransi gawai (hand-phone).

Urutan kedua adalah Schoters adalah online marketplace di Indonesia yang berfokus pada layanan pendidikan & bahasa asing untuk persiapan studi luar negeri. Platform ini memudahkan persiapan untuk kuliah ke luar negeri serta membantu pengguna dengan memberikan informasi terkini seputar pendaftaran dan beasiswa di 50+ negara.

Posisi ketiga adalah IZY.ai. Ini adalah platform mobile concierge yang membantu hotel dalam mendigitalisasikan layanan dan meningkatkan pendapatannya. IZY.ai mengklaim sebagai startup Indonesia pertama yang menyediakan solusi untuk menciptakan pengalaman menginap di hotel menjadi memuaskan.

Terakhir adalah Hotdeal merupakan sebuah platform video commerce yang memberikan pengalaman berbelanja online menyenangkan dan terpercaya bagi konsumen. Melalui media video sebagai konten utamanya, Hotdeal menyampaikan informasi mengenai detail produk dengan sangat jelas.

Keempat startup yang lolos akan mengikuti serangkaian kegiatan selama empat belas minggu, meliputi mentoring dengan sejumlah pakar dari berbagai bidang serta networking bersama jaringan mitra Shinhan Financial Group.

Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan fasilitas co-working space di Cohive 101, Jakarta Selatan dan akan dihubungkan dengan jaringan investor yang berasal dari Shinhan Financial Group atau pun pihak eksternal lainnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version