Shinhan Future’s Lab Indonesia Gelombang 2 Dibuka

Peluncuran Shinhan’s Future’s Lab Indonesia. (Foto : istimewa)

youngster.id - Shinhan Future’s Lab Indonesia membuka pendaftaran gelombang (batch) 2 untuk para startup Indonesia. Program akselerator ini diinisiasi Shinhan Financial Group, grup penyedia layanan keuangan terbesar di Korea Selatan.

Pihak Shinhan Financial Group telah berkomitmen menanamkan investasi senilai US$25 juta (sekitar Rp354 miliar) dalam lima tahun ke depan untuk terus aktif mendukung pertumbuhan startup di Indonesia melalui program ini.
Lee Sangjin, Head of Branch Shinhan Future’s Lab Indonesia, mengatakan, Shinhan Future’s Lab Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan dan membantu ekosistem startup-startup di Indonesia, sehingga terkoneksi dengan jaringan global startup-startup mereka di negara lain, seperti Korea Selatan dan Vietnam.

“Ke depannya kami akan berencana membuka program akselerator kami di Jepang dan India,” ujar Lee dalam keterangannya, Rabu (24/6/2020).

Pendaftaran dibuka hingga 19 Juli 2020 ini terbuka bagi semua jenis kategori startup, meliputi fintech, healthtech, edutech, business and consumer service, retail, AI, big data, commerce hingga penyedia konten informasi.

Pada gelombang 1 lalu, empat startup Indonesia yang bergabung dalam program akselerasi Shinhan Future’s Lab Indonesia adalah Modal Rakyat, Etanee, KODI, dan OKHOME. Startup tersebut telah mendapatkan beberapa fasilitas dan benefit selama program, serta berkesempatan mengikuti Global Exchange Program di Korea Selatan akhir tahun nanti atau jika pandemi Covid-19 telah berakhir.

Startup yang lolos seleksi pada batch 2 nanti akan mengikuti serangkaian kegiatan selama empat belas minggu, meliputi networking bersama jaringan mitra Shinhan Financial Group serta mentoring dengan sejumlah pakar dari berbagai bidang. Tidak hanya itu, para startup yang terpilih akan mendapatkan fasilitas co-working space di CoHive 101 Jakarta Selatan.

“Untuk registrasi dapat dilakukan melalui https://bit.ly/shinhan-registration,” tutup Lee.

STEVY WIDIA

Exit mobile version