Shopee Live, Jualan Online Bisa Lewat Streaming

(ki-ka) Direktur BCA Henry Koenaifi, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, CEO Shopee Chris Feng dan Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja di Jakarta. (Foto: bca/youngster.id)

youngster.id - Shopee meningkatkan layanan mereka dengan menghadirkan fitur baru bernama Shopee Live yang memungkinkan pedagang menjual produknya melaui siaran langsung di dalam platform.

Fitur ini dioptimalkan untuk seluler dan ditujukan untuk menghilangkan kerumitan dari banyaknya pertanyaan tentang berbagai produk secara individual.

“Orang Singapura mencari lebih dari sekadar pengalaman berbelanja transaksional, mereka menuntut lebih banyak hiburan dan keterlibatan,” kata Chief Commercial Officer Shopee Zhou Junjie dalam sebuah pernyataan belum lama ini di Singapura.

Melalui fitur streaming itu, seluruh penjual yang mencakup merek resmi, usaha kecil dan menengah serta pelaku usaha mikro akan dapat langsung terlibat dan berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Penjual dapat melakukan demonstrasi produk langsung dan ulasan singkat. Sementara itu, para pelanggan dapat mengajukan pertanyaa melalui fungsi fitur obrolan selama siaran langsung untuk mendapatkan jawaban dari penjulan secara real time.

Pengguna juga dapat membeli barang-barang dari penjual melalui menu yang ada di dalam fitur Shopee Live tanpa harus meninggalkan siaran langsung tersebut. Kelebihan lainnya adalah bahwa semua streaming yang telah diberakhir dapat diputar ulang dan terdapat pula fitur Coming Soon untuk siaran yang akan datang.

Menurut klaim dari perusahaan, penjual dan merek yang menguji fitur terbaru dari Shopee Live sebelum peluncuran resminya telah mendapatkan hasil yang positif, dengan peningkatan penjualan hingga 75%.

Adapun, pada Desember tahun lalu, pesaingnya di industri dagang elektronik yakni Lazada terlebih dahulu meluncurkan fitur belanja langsung di aplikasi selulernya dengan fungsi serupa di mana penjual dan pembeli dapat berinteraksi secara langsung di waktu yang sama.

STEVY WIDIA

Exit mobile version