Siaran Streaming Piala Dunia Di MAXstream Tembus 6,5 Petabyte

Telkomsel hadirkan aplikasi MAXstream. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pertandingan sepakbola Piala Dunia 2018 telah membius dunia, termasuk Indonesia. Dan berkat teknologi pertandingan ini dapat disaksikan di mana saja, termasuk melalui ponsel melalui aplikasi video streaming. Sejumlah pihak termasuk Telkomsel meraup banyak unduhan dari kompetisi selama Juni-Juli 2018 ini.

Aplikasi video digital MAXstream diklaim telah diunduh sebanyak empat juta kali dalam kurun satu bulan, selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Dari total angka unduhan tersebut, 99% di antaranya merupakan merupakan pengguna aktif yang mengakses saluran Piala Dunia 2018 dan saluran lainnya.

Tercatat total penggunaan layanan data (payload) untuk saluran Piala Dunia di MAXstream mencapai 6,5 Petabyte atau 6.500 Terabyte. Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan pihaknya senang dapat menghadirkan rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 kepada pelanggan, langsung di ponselnya.

“Hingga saat ini kami mencatat MAXstream sudah berhasil mengakomodasi total waktu tonton (minutes played) sebanyak lebih dari 2 miliar menit,” kata Crispin dalam keterangan resmi Telkomsel Senin (16/7/2018).

Baca juga :   Karya Indonesia Dominasi Video Terpopuler di YouTube Sepanjang Tahun 2016

Selama tahap penyisihan grup, aksi dari kesebelasan favorit seperti Perancis, Inggris, Argentina, Brazil, Jerman dan Portugal menjadi yang paling banyak ditonton para pengguna MAXstream, dimana rata-rata penonton di tiap laga pertandingan adalah sebanyak 500.000 pengguna.

Sedangkan hingga babak semifinal, pertandingan yang paling banyak ditonton pengguna MAXstream adalah laga perempat final antara kesebelasan Perancis melawan Uruguay. Pertandingan tersebut menyedot perhatian 550.000 pengguna.

Dalam kurun waktu yang sama, total pelanggan yang mengakses aplikasi MAXstream mencapai 1,1 juta per hari dengan rata-rata waktu akses selama 90 menit. MAXstream sendiri merupakan one stop video portal dari Telkomsel (namun bisa diakses pelanggan operator seluler lain), yang berisi berbagai konten film, TV show, olahraga maupun kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand dan saluran TV internasional.

Aplikasi MAXstream sudah dapat diunduh dari Google Play maupun App Store, dan dapat dinikmati tanpa biaya tambahan. Pelanggan dapat menikmati MAXstream dengan lebih hemat menggunakan paket kuota data bulanan VideoMAX, ataupun paket Ekstra Kuota VideoMAX.
Paket ini tersedia dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan harga spesial. Pelanggan juga berkesempatan membeli Paket Ekstra Kuota VideoMAX 30 GB seharga Rp 10, hanya di aplikasi MAXstream. Kesempatan pembelian paket ini hanya berlaku sekali per pelanggan.

Baca juga :   YesJob, Startup Pencari Kerja di Indonesia

STEVY WIDIA