Sinergi Blibli dan Tiket.com, Pengguna Bisa Belanja Sekaligus Pilih Paket Rekreasi

(ki-ka) Kusumo Martanto CEO Blibli.com, Gaery Undarsa Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com dan George Hendrata CEO Tiket.com yang baru. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Saat ini merupakan era kolaborasi bagi para pelaku bisnis. Selain dapat saling mendukung, juga mengoptimalkan layanan dan menggaet lebih banyak pelanggan. Hal ini mendorong e-commerce Blibli dan online travel agent (OTA) tiket.com bersinergi.

Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian Suwignyo mengatakan, sinergi ini merupakan manifestasi komitmen dan kesamaan visi kedua perusahaan untuk semakin memanjakan para pengguna setia dengan berbagai keuntungan yang berlipat-lipat dan penetrasi basis pengguna yang lebih luas dalam ekosistem yang terintegrasi. Dengan sinergi ini, maka keuntungan lebih dan benefit terbaik pun telah dipersiapkan bagi pengguna setia Blibli dan tiket.com dengan mencocokkan level keanggotaan Blibli Loyalty dan tiket Elite Rewards.

Program sinergi adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh para pengguna sejak bergabungnya Blibli dan Tiket. Sinergi #BergabungPastiUntung ini membuat pengguna Blibli dan tiket.com mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga belanja gadget, elektronik, perabotan dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan,” kata Edward dalam jumpa pers virtual, Senin (14/2/2022).

Sinergi dua pelaku digital ekonomi di Indonesia ini sekaligus memperkuat ekosistem dan ragam layanan yang lengkap dalam pengalaman belanja, berniaga, dan berwisata yang bernilai, terpadu, dan berkelanjutan.  Blibli dan tiket.com optimis melalui sinergi strategis ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan potensi pertumbuhan transaksi pun melesat.

Sepanjang tahun 2020, Blibli mencatat pertumbuhan Year-On-Year sebesar  2,5X lipat. Sementara itu, tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa menegaskan, sinergi ini hadir di saat yang tepat dimana masyarakat membutuhkan akses yang mudah dan terintegrasi secara seamless dalam memenuhi berbagai kebutuhannya. Sinergi ini menggabungkan segala kelebihan e-commerce dan OTA ke dalam satu akun tunggal pengguna, sehingga pengguna dapat menikmati semua manfaat dan kelebihan secara efisien dan efektif. Selain itu, pengguna langsung dapat merasakan pengalaman berbelanja terintegrasi yang paling menyenangkan dengan lebih banyak manfaat bonus dan fasilitas dari kedua platform.

“Kami memandang bahwa integrasi akun ini merupakan sebuah solusi efisien yang sangat mudah bagi pengguna Tiket dan Blibli untuk mendapatkan manfaat terbaik di kedua platform cukup dengan satu akun yang sama,” ujarnya.

Dengan pencocokan level keanggotaan di Blibli Loyalty dan tiket Elite Rewards, pengguna dapat menaikkan level secara otomatis mengikuti level tertinggi di akun Blibli atau tiket.com. Manfaat dari Blibli untuk Sobat Tiket yang bergabung ke Blibli terdiri dari bonus pencocokan akun spesial hingga 2500 points, voucher gratis ongkir, voucher belanja eksklusif untuk member, hingga hadiah spesial untuk konsumen yang berulang tahun.

Sedangkan manfaat dari tiket.com untuk Blibli Friends yang bergabung ke tiket.com terdiri dari diskon hingga 15% khusus untuk pesawat dan hotel, beragam keuntungan dan fasilitas travelling, jalur khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early access untuk beragam program promosi dan diskon.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version