Sinergi DANA dan Parkee Ubah Perilaku Masyarakat Dalam Hal Parkir

Parkee hadirkan pembayaran parkir kendaraan dengan menggunakan aplikasi DANA. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di masa pandemi Covid-19, berbagai perilaku masyarakat mengalami perubahan. Aktivitas antar masyarakat diusahakan minim kontak. Hal ini mendorong DANA bersinergi dengan Parkee menghadirkan layanan parkir yang contactless dan cashless.

Vince Iswara CEO DANA mengatakan, adanya fitur pembayaran parkir dalam aplikasi DANA ini bukan saja akan memberikan pengalaman pembayaran parkir yang simpel, mudah dan aman, tapi juga membantu masyarakat beradaptasi, termasuk di saat kondisi pandemi Covid-19 yang menuntut ketiadaan kontak fisik.

“Seperti yang terjadi di belahan dunia lain, pandemi Covid-19 juga belum berakhir di Indonesia. Namun demikian, masyarakat tetap menjalankan aktivitasnya meski dengan batasan-batasan yang sudah ditetapkan pemerintah. Sebagian masyarakat tetap harus ke kantor untuk bekerja. Masyarakat juga tetap pergi ke mal atau supermarket untuk berbelanja kebutuhan hidup.  Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA yang terwujud berkat sinergi dengan Parkee akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal maupun hotel,” kata Vince yang juga Co-Founder DANA dalam jumpa media virtual, Rabu (21/10/2020).

Dia menegaskan bahwa  Sinergi antar platform menjadi solusi untuk menjawab tantangan di era disrupsi yang menuntut adanya ekosistem digital yang terintegrasi. Salah satunya dengan menggandeng aplikasi penyedia layanan parkir Parkee. Pengguna DANA tidak perlu memasang aplikasi Parkee untuk bisa menikmati kemudahan ini, begitu juga sebaliknya.

“Fitur pembayaran parkir ini juga menjadi komitmen DANA untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless lewat sinergi antar platform.  Teknologi DANA yang bersifat open platform memungkinkan kami bekerja sama dengan beragam platform guna memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” kata Vince lagi.

Hal senada disampaikan Wilson Sumanang, CEO & Founder Parkee. Dia menjelaskan PT Inovasi Anak Indonesia merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada pengelolaan perparkiran dan Parkee adalah salah satu aplikasi yang menjadi penghubung DANA dengan pihak pengelola, pengguna dan pemilik lahan.

“Kerja sama dengan DANA merupakan hal yang penting bagi kami karena melalui kolaborasi ini baik DANA dan Parkee dapat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Indonesia Cashless Society. Terlebih lagi di masa pandemi di mana kontak fisik makin diminimalisir. Semua kemudahan dan kenyamanan terkait transaksi pada area parkir akan terus Parkee dan DANA kembangkan bersama dengan berbagai pengelola parkir untuk meningkatkan transformasi digital,” katanya.

Saat ini Parkee sudah bisa mengakses di 214 lokasi parkir yang berada di 42 kota di Indonesia. Wilson mengklaim bahwa sejak beroperasi pada 2018, mereka telah memiliki 200 ribu pengguna.

“Target kami dengan kerjasama ini akan mendorong kenaikan sekitar 1 juta transaksi dalam 1 tahun melalui aplikasi DANA Direct,” ujarnya optimis.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version