Sinergi Jadi Kunci Bagi Masyarakat Hadapi Kenormalan Baru

Konferensi kesehatan digital #WeTheHealth dibuka dengan tema webinar “Peran Swasta dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Kesehatan di Daerah.” (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Saat transisi new normal seperti sekarang, masyarakat sedang beradaptasi untuk menjalani aktivitas dengan memperhatikan berbagai tindakan pencegahan agar kondisi badan tetap prima dan terhindar dari segala penyakit, khususnya virus corona yang masih meningkat.

Untuk itu, diperlukan sinergi dan dukungan dari seluruh pihak mulai dari pemerintah, swasta, tenaga kesehatan, hingga masyarakat itu sendiri. Sinergi ini dibutuhkan agar seluruh elemen dapat bergotong royong menghadapi pandemi ini.

Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack mengatakan pentingnya seluruh pihak bersatu untuk menghadapi New Normal.

“Masyarakat perlu bekal yang komprehensif untuk menghadapi New Normal, di antaranya adalah dibekali informasi yang lengkap dan akurat langsung dari pakar yang sesuai bidangnya. Pemerintah juga mengatur kondisi New Normal melalui kebijakan dan aturan-aturan yang sesuai dengan keadaan saat ini. Tentunya dukungan serta dedikasi tinggi dari para tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan, Hingga peran telemedik sangat penting untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Semua ini bersinergi menjadi satu dalam konferensi kesehatan digital #WeTheHealth,” ujar Natali Ardianto saat launching acara #WeTheHealth yang disiarkan secara online Sabtu (27/6/2020).

#WeTheHealth merupakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang menjadi wadah informasi seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal. Konferensi kesehatan digital #WeTheHealth dibuka dengan tema webinar “Peran Swasta dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Kesehatan di Daerah” yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI Slamet dan, SehatPedia Kementerian Kesehatan RI Rico Mardiansyah.

Sependapat dengan Natali, Slamet mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan sektor kesehatan di Indonesia agar lebih baik lagi.

“Inisiasi seperti ini tentunya membantu seluruh pihak khususnya pemerintah dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai isu kesehatan dan bagaimana menghadapi kondisi New Normal. Pemerintah berharap seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaik khususnya untuk kemajuan sektor kesehatan Indonesia,” kata Slamet.

Selain mengangkat topik dari sisi pemerintahan, #WeTheHealth juga membahas berbagai topik seperti strategi dan manajemen kesehatan untuk penderita diabetes mellitus, Health & Lifestyle, dan pentingnya mengelola stres saat pandemi. Selain itu ada sesi yang membahas seputar rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat New Normal. Dilanjutkan dengan topik bagaimana tips menjaga kesehatan kulit dari dalam di saat situasi New Normal serta membahas mengenai persiapan serta adaptasi menghadapi rutinitas New Normal.

Acara ini ditutup dengan pembahasan mengenai tema yang berhubungan dengan seks yaitu bagaimana pandemi berdampak pada pola aktivitas seksual.

“Kami berharap konferensi kesehatan digital #WeTheHealth dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi awal mula dari sinergi dan kolaborasi bagi seluruh pihak untuk dapat bersama-sama membangun sektor kesehatan menjadi semakin baik lagi. Jovee & Lifepack terus berkomitmen turut membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia melalui berbagai layanan dan inovasi di bidang kesehatan yang selalu kami hadirkan untuk kebutuhan masyarakat,” tutup Natali.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version